Jorge Lorenzo Sudah Lupakan Barcelona, Siap Bangkit Di Assen!

image

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengaku telah melupakan hasil buruk di Catalunya 3 pekan lalu. Lorenzo telah siap untuk menebus kekecewaan itu dengan hasil maksimal di Assen, akhir pekan nanti.

Seri ketujuh MotoGP 2016 yang dilangsungkan di tanah Spanyol, negara kelahirannya sendiri, justru menjadi mimpi buruk bagi Lorenzo. Alih-alih bersaing dengan pembalap top lainnya menuju garis finish, Lorenzo justru mengakhiri balapan lebih dini. Di lap ke-10, Jorge Lorenzo menerima nasib buruk harus disruduk dari belakang oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone. Insiden yang akhirnya membuat kedua pembalap gagal finish.

Tidak hanya gagal finish, Lorenzo juga harus merelakan posisi pimpinan klasemen pembalap diambil alih Marc Marquez yang finish kedua di belakang rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Iannone diketahui akhirnya harus start dari posisi buncit di Assen nanti apapun hasil kualifikasinya sebagai hukuman atas kecerobohannya.

“Barcelona sangat mengecewakan. Setelah kinerja ban menurun dalam 5-6 lap, akhirnya insiden itu mengakhiri segalanya”, ujar Lorenzo.

“Namun saya sudah melupakan Barcelona dan akan bangkit di Assen nanti, sebuah sirkuit kesukaan saya walaupun pernah juga meraih hasil buruk di sana. Assen cocok dengan YZR-M1 dan semoga saya bisa meraih hasil bagus di sana. Saya tak sabar untuk segera membalap”, tutup Lorenzo.

Advertisements

Comments are closed.