Momen Bersejarah, Yamaha Indonesia Resmi Umumkan Recall R25 & MT25 Serentak Mulai 12 Juli 2016, Good Job!

image

Momen bersejarah ditorehkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Melalui surat terbuka, akhirnya mereka mengumumkan recall terhadap dua produk yang ngaspal di tanah air, R25 dan MT25. Recall akan dilakukan pasca liburan lebaran tahun ini.

Recall terhadap R25 dan MT25 merupakan respon atas masalah yang menimpa tiga komponen di kuda besi itu, yakni bearing (R25 dan MT25), Oil Gear Pump (R25 dan MT25) dan selang rem (MT25).

Momen tersebut bersejarah sebab, sepengetahuan RA inilah pengumuman recall pertama kali yang dilakukan sebuah ATPM secara terbuka ke publik. YIMM mengambil sebuah tindakan yang tidak populer di tanah air demi kepentingan konsumen (mohon koreksi jika salah). Recall memang menjadi momok mengerikan bagi produsen di tanah air akibat mindset sebagian masyarakat di sini yang mengartikannya sebagai kegagalan produksi atau lebih ganas lagi disebut produk jelek. Padahal, semua paham bahwa recall merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen mereka untuk pelayanan prima terhadap konsumen.

image

Berikut pernyataan resmi YIMM terkait recall R25 dan MT25:

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy (berkenaan dengan kinerja mesin) serta Front Brake Hose (berkenaan dengan fungsi rem).

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen tersebut secara cuma-cuma untuk unit R25 & MT25 dengan nomor rangka sebagai berikut:

image

Kami sangat mengharapkan kedatangan Bapak/Ibu untuk mengunjungi Dealer R-Shop terdekat untuk melakukan penggantian komponen tersebut.

Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer R-Shop Yamaha mulai tanggal 12 Juli 2016 (setelah libur lebaran)

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat R25 & MT25 dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik http://www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer R-Shop terdekat di kota anda.

Jakarta, Juni 2016
Management
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

So, bagi siapapun anda yang memiliki R25 atau MT25, monggo dicek nomor rangka kuda besi kebanggaan anda, cocokkan dengan tabel di atas. Jika masuk salah satu dari yang tertera, tidak usah sungkan-sungkan langsung menuju dealer R-Shop Yamaha di kota anda mulai 12 Juli 2016 nanti. Semua gratis, kecuali anda mau mentraktir mbak-mbak espegeh-nya, baru bayar 😀

Advertisements

Comments are closed.