Andrea Iannone Pimpin Dominasi Ducati Di Latihan Bebas Assen 2016

ktm indonesia

image

MotoGP seri kedelapan musim ini di sirkuit Assen Belanda telah dimulai. Sesi latihan bebas pertama (FP1) menjadi pembuka kelas premier di Jumat (24/6). Pembalap Ducati Corse yang musim depan akan membela Suzuki Ecstar, Andrea Iannone berhasil menjadi yang tercepat.

Iannone mencatat waktu 1’34.349 detik untuk mengitari satu lap Assen sepanjang 4,5 km. Iannone unggul 0.226 detik dari rekan setimnya Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat kedua. Yup, Ducati sukses sapu bersih posisi 1-2 FP1 Assen. Dominan banget nih Ducati di FP1. Awal yang bagus, walaupun masih belum berarti apa-apa.

Sementara itu posisi tercepat ketiga ditempati Pol Espargaro. Calon pembalap KTM di musim depan itu mencatat waktu 1’34.649 detik. Posisi Pol diapit dua Ducati lainnya Scott Redding (4) dan Danilo Petrucci (5). Keduanya dari tim yang sama Octo Pramac Yakhnich. Lalu dimana posisi para jagoan?

Bicara jagoan, ya bicara pembalap Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Tidak usah heran kalau mereka tidak masuk top 5 di sesi FP1, biasa jagoan kalah duluan 😀 (endingnya modiarr :P). Marc Marquez dan Dani Pedrosa sda di posisi 11 dan 13. Begh… Malah di luar top 10. Sedangkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi lebih baik dari duo Repsol. Keduanya ada di posisi 6 dan 7. Sekali lagi, FP1 bukan ukuran performa sebenarnya. Kalau mau tahu gambaran kekuatan di race, maka tengoklah FP4 dan Warm Up. Eh iya, kualifikasi boleh juga tuh jadikan acuan.

Nah, itu tadi sedikit tentang FP1 Assen 2016. Para pembalap dan tim masih mencoba-coba set up motor, namanya juga latihan. FP2 akan dilangaungkan sekitar sejam lagi tepatnya pujul 19.05 wib. Monggo kita tunggu seperti apa perubahan yang terjadi di FP2 nanti. Akankah Ducati masih dominan atau jangan-jangan para jagoan mulai unjuk gigi nih. Tunggu ya…

image

Advertisements

Comments are closed.