Acak-Acakannya MotoGP Assen 2016, Jack Miller Juara, Marquez Runner Up dan Rossi Crash!

image

image

Ronde ke-8 sirkus MotoGP musim ini berlangsung acak-acakan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6). Biang keladinya adalah wet race alias balapan yang berlangsung basah. Parahnya lagi, di tengah-tengah balapan hujan turun. Yo wis, apapun bisa terjadi jika wet race.

Seperti yang diraih Jack Miller. Pembalap binaan Honda yang saat ini disekolahkan ke tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS itu berhasil memanfaatkan momen chaos di race kedua hingga finish duluan dibanding pembalap-pembalap lain. Ini adalah sebuah hasil yang sangat abnormal. Oke, skill Jack Miller bagus, tapi melihat capaiannya selama 2 musim terakhir, miracle lebih tepat bagi Miller bisa juara di Assen 2016.

Raihan Miller juga tidak lepas dari begitu banyaknya pembalap yang ndlosor. Sebut saja Andrea Dovizioso yang sempat memimpin, Cal Crutchlow hingga seorang Valentino Rossi yang juga harus ‘ngaspal’ sesaat setelah memimpin jalannya balapan di race kedua. Alhasil, Miller yang sempat menampilkan aksi overtake Marquez 9 lap jelang finish mampu mempertahankan posisinya. Ini adalah kemenangan perdana Miller di kelas premier.

Posisi kedua ditempati Marc Marquez. Sempat memimpin race usai Rossi crash, Marquez harus merelakan posisinya diambil alih Miller. Marquez tidak benar-benar ngotot untuk memenangkan balapan. Sebab, dengan runner up pun dia sudah menang banyak. Rossi out, Lorenzo kesepuluh, 20 poin sudah lebih dari cukup dibanding ngejar kemenangan tapi beresiko ndlosor juga.

Podium juga manis dirasakan Scott Redding. Podium ketiga di Assen 2016 menjadi podium keduanya sepanjang karir di MotoGP.

MotoGP Assen 2016 memang acak-acakan. Semua gara-gara hujan!

image

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Koleksi Blog yang Membahas MotoGP Assen Belanda 2016 | Mercon Motor™

Comments are closed.