Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Seri Assen 2016, Miller Melompat, Marquez Makin Mantabs!

image

image

Kemenangan tak terduga di Assen kemarin membuat Jack Miller alami lompatan posisi di klasemen sementara pembalap MotoGP 2016. Tambahan 25 poin membuat pembalap Australia itu kini telah mengumpulkan 33 poin nongkrong di posisi 13 meninggalkan posisi dasar klasemen. Sementara itu, di top 3 tidak ada perubahan posisi, hanya margin angka yang berubah.

Adalah Marc Marquez yang sukses memanfaatkan balapan acak-acakan di Assen untuk menjauhi rival-rivalnya. Finish kedua atau 20 poin makin memantabkan posisinya di puncak klasemen dengan 145 poin. Unggul 24 poin dari peringkat kedua Jorge Lorenzo dan 42 poin dari Valentino Rossi yang duduk di posisi ketiga.

Jelas, hasil MotoGP Assen, Belanda kemarin membuat peluang Marquez mengamankan titel juara dunia musim ini sangat terbuka lebar. Konsistensinya meraup poin demi poin musim ini menjadi kekuatan juara dunia 2013 dan 2014 itu. Sesuatu yang sulit terjadi musim lalu.

Sebaliknya, konsistensi Marquez justru berbanding terbalik dengan Rossi dan Lorenzo. Hingga seri kedelapan ini, Rossi telah 3 kali gagal menghasilkan poin. Dari kemungkinan 75 poin, Rossi hanya dapat 0 poin! Lorenzo masih mending dibanding Rossi namun masih kalah dari Marquez.

image
Klasemen MotoGP hingga seri Assen 2016

Jika Marquez bisa mempertahankan mental dan penampilannya seperti ini, bukan mustahil dan sangat besar peluangnya untuk meraih titel juara dunia musim ini. Gelar juara dunia ketiga dalam 4 tahun kiprahnya di kelas para raja.

Advertisements

Comments are closed.