Moto3, Moto2 & MotoGP Punya Juara Baru, The Miracle of Wet Race!

ktm indonesia

image

image

Sirkus balap MotoGP Assen, Belanda, Minggu (26/6) menghadirkan sejarah baru. Dari tiga kelas yang dilombakan, tiga-tiganya hadir dengan juara baru. Yup, Moto3, Moto2 dan MotoGP punya juara baru di Assen.

Di Moto3, brondong asal Italia berusia 19 tahun mengukir sejarah bagi dirinya dan tim yang dibelanya. Pecco Bagnaia sukses memenangkan balapan super ketat untuk mencatat kemenangan pertamanya sepanjang karirnya di Moto3. Bagnaia juga memberikan Mahindra, tim asal India, kemenangan pertama di kelas Moto3.

image

Moto3 Assen 2016 menghadirkan finish super ketat dimana ketiga pembalap di depan hanya terpaut 0,04 detik!

Nama Takaaki Nakagami, 24 tahun asal Jepang juga berhasil mengukir kemenangan pertamanya sepanjang karir balapnya sejak 2007 di kelas 125 cc. Pembalap yang bernaung di bawah tim Idemitsu Honda itu menuntaskan rasa penasarannya selama ini yang selalu ‘nyaris’ juara. Nakagami memang dikenal sering kalah di akhir-akhir lap dari pembalap lain. Di Assen ini misinya tuntas dan berhasil.

image

Kemenangan Nakagami sekaligus menuntaskan dahaga para pembalap Jepang yang terakhir menang atas nama Yuki Takahashi di Catalunya tahun 2010.

Paling fenomenal adalah Jack Miller. Tanpa diduga, pembalap Australia itu sukses mempecundangi Marc Marquez untuk merebut kemenangan pertamanya di kelas premier MotoGP sejak ‘lompat’ kelas tahun lalu dari Moto3. Digadang-gadang sebagai penerus kejayaan Honda, Miller nyaris sepanjang musim tenggelam hingga akhirnya tiba-tiba mencuat di Assen kemarin. Miller harus berterima kasih kepada hujan!

image

Kemenangan Miller menjadi oase paceklik juara para pembalap Australia sejak Casey Stoner terakhir menang di Philip Island 2010 silam. Miller juga memberikan sejarah bagi timnya Estrella Galicia 0,0 Marc VDS untuk kemenangan pertama sejak debut tahun lalu.

Balapan dalam kondisi hujan memang membuka peluang bagi siapapun untuk menciptakan sejarah baru. MotoGP Assen 2016 sudah membuktikan hal itu. Siapa menyangka seorang Jack Miller bisa menang dari Marquez, Lorenzo bahkan Rossi. Tanpa mengesampingkan skill sang pembalap, faktor wet race sangat besar pengaruhnya dengan hasil akhir balapan. Next Race adalah di Sachsenring. Berharap muncul sejarah baru? Berdoalah agar hujan pas race!

Advertisements

Comments are closed.