Valentino Rossi Akui Buat Kesalahan Di Assen, Terlalu Bernafsu Bro!

image

image

Valentino Rossi harus menyesali kesalahan kecil yang dibuatnya dalam balapan acak-acakan MotoGP Assen 2016 kemarin. Akibat kesalahannya itu, the doctor harus puas makin dijauhi dua rivalnya di klasemen, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, padahal tanpa kesalahan itu seharusnya Rossi bisa menyalip Lorenzo dan menipiskan gap dengan Marquez. Sayang, kesalahan akibat terlalu bernafsu menjauhi lawan berakhir di gravel.

Kemenangan buyar, poin pun nihil dan peluang memperkecil gap poin dengan rival sirna. Justru makin jauh tertinggal.

“Seharusnya saya bisa mendapat poin yang penting untuk klasemen setelah akhir pekan yang sulit. Bahkan seharusnya kami bisa merebut posisi kedua klasemen dari (Jorge) Lorenzo. Namun sayangnya saya membuat kesalahan.”

“Di paruh kedua balapan saya terlalu memaksa diri padahal sudah unggul cukup jauh. Pada putaran itu saya menggeber untuk memahami level yang saya punya,” jelasnya. “Sayang, saya masuk tikungan 10 terlalu cepat dan berakhir sudah,” Rossi coba jelaskan kronologi jatuhnya.

Valentino Rossi memang tidak pernah beruntung dengan balapan flag to flag atau yang mirip dengan itu. Di Argentina lalu saat flag to flag Rossi yang unggul di putaran pertama, justru mlempem di putaran kedua. Andaikan tidak ada kesalahan Iannone kala itu, mustahil podium bisa diraihnya. Kali ini di Assen, saat balapan harus dihentikan di lap ke-14 akibat hujan turun dan dimulai dengan keunggulan justru berakhir di gravel.

Dengan hasil ini, Valentino Rossi makin tertinggal dari Lorenzo dan Marquez. Hasil runner up Marquez makin nyaman membuatnya di puncak dengan 145 poin diikuti Lorenzo yang walau hanya finish ke-10 bisa menambah poin menjadi 121 dan Rossi sendiri tetap dengan 103 poin. Balapan sendiri memunculkan seorang Jack Miller sebagai pemenang.

Next race ronde ke-9 akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Sirkuit stop and go yang sangat cocok dengan karakter RC213V. Poin Rossi makin terancam ketinggalan jika Marquez benar-benar berjaya di sini.

Advertisements

Comments are closed.