Sean Gelael Kibarkan Merah Putih Di Red Bull Ring Austria

Kabar gembira datang dari ajang balap GP2. Pembalap andalan Indonesia di ajang yang tahun lalu masih diikuti Rio Haryanto ini, Muhammad Sean Gelael, sukses mengibarkan bendera merah putih dengan finish kedua pada feature race di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7).

<!–more–>

Sean melengkapi sukses tim Pertamina Campos Racing yang juga menempatkan pembalap Selandia Baru Mitch Evans di posisi pertama.

Posisi ketiga ditempati pembalap Italia, tim Russian Time, Raffael Marcielo. Bendera merah putih pun berkibar di podium berdampingan dengan bendera Selandia Baru dan bendera Italia. “Hasil yang luar biasa. Sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera merah putih,” kata Sean, pebalap berusia 19 tahun dikutip dari blog pribadinya.

Dengan finish kedua, Sean mendapat tambahan 18 poin melengkapi 6 poin perdana yang diraihnya di Sirkuit Baku City saat finish ketujuh dua pekan lalu.

“Tentu hasil yang membanggakan. Kita memulai balapan yang sulit. Tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium satu dan dua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya ini seperti mimpi,” kata Ricardo Gelael, ayah Sean Gelael.

Pada balapan feature itu sendiri sebenarnya Sean memulai start dari posisi 18 sedangkan Evans dari posisi 10. Keberuntungan dimulai menjelang lap 28 dimana hujan mulai turun. Para pembalap di depan banyak yang bertumbangan. Kondisi yang berhasil dimanfaatkan Sean dan Evans untuk menyodok ke depan.

Dan berhasil, saat safety car memasuki lintasan dan para pembalap harus masuk pit stop, posisi Evans dan Sean sudah di depan. Sisa 10 lap berikutnya keduanya sudah tidak terkejar dan berhasil finish 1-2.

Dengan hasil ini peringkat Sean melonjak ke urutan 12 klasemen sementara pembalap GP2 dengan 24 poin. Sedangkan Evans di posisi ketiga dengan 55 poin. Pimpinan klasemen masih dipegang oleh Raffael Marciello dengan 58 poin. Sedangkan untuk klasemen tim, Perramina Campos Racing naik ke posisi 4 dengan 79 poin, tertinggal 36 poin dari Russian Time sang pemuncak.

Oke, semoga Sean makin kinclong prestasinya di GP2 dan bisa mengikuti jejak Rio Haryanto berlaga di ajang balap mobil paling prestisius di dunia, Formula One. Semangat, Sean!

Credit: @seansation_ID, sean-gelael.com

Advertisements

Comments are closed.