Anda Tidak Bisa Mudik Tahun Ini? Orang Ini Justru Tidak Bisa Lebaran Di Tanah Air

Sesuai judul di atas, Anda tidak mudik tahun ini ke kampung halaman? Bersyukurlah masih bisa merayakan meriahnya hari kemenangan dekat dengan keluarga di tanah perantauan masih di Indonesia. Bersyukurlah, sebab di luar sana masih ada beberapa orang yang jangankan mudik ke kampung halaman, buat lebaran di negeri tercinta saja mustahil. Itulah yang dialami pembalap Formula One andalan Indonesia Rio Haryanto.
<!–more–>

Padatnya jadwal balapan Formula One musim ini menjadi alasan ketidakhadiran Rio berlebaran bersama keluarga besarnya di Solo. Usai finish ke-16 di Sirkuit Red Bull Racing Austria akhir pekan lalu, Rio harus segera mempersiapkan diri menghadapi Grand Prix Inggris di Silverstone 8-10 Juli mendatang. Tentu saja, sebagai atlet profesional kepentingan pribadi harus dienyahkan sejenak demi tugas negara.

Beruntung, Rio punya orang tua yang sangat support. Full support memang selalu ditunjukkan papa dan ibunda Rio selama ini. Ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan anaknya langsung terbang ke Inggris usai berlaga di Austria guna mempersiapkan diri lebih baik menghadapi GP Inggris. Untuk membantu Rio fokus di Inggris, Indah dan Sinyo Haryanto akan mendampingi Rio sekaligus berlebaran di Inggris. Kasih sayang orang tua memang tidak bisa diukur, salut!

Jadi, buat brosis (RA termasuk yang tidak bisa mudik tahun ini) pandai-pandailah bersyukur dengan keadaan. Tidak bisa mudik dan sungkem dengan keluarga jauh, masih ada keluarga dekat saat ini yang bisa dijadikan ladang amal bersilaturrahim. Semoga lebaran kali ini kita bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amin…

Advertisements

Comments are closed.