Pramac Ducati Pastikan Petrucci Dan Redding Bertahan, Jajaki Mesin Suzuki Musim 2018

ktm indonesia

Duet Redding & Petrucci bertahan di Pramac

Tim satelit utama Ducati, Pramac Ducati, melalui sang bos Francesco Guidotti telah memastikan bahwa pembalap mereka saat ini masih akan bertahan untuk musim depan. Duet Danilo Petrucci dan Scott Redding dipastikan tetap akan membela Pramac untuk MotoGP musim 2017.

Guidotti juga mengkonfirmasi bahwa timnya tengah mempertimbangkan untuk beralih menggunakan mesin Suzuki mulai musim 2018 nanti. Guidotti mengklaim keinginannya tersebut mendapat ‘a good response’ dari pabrikan Jepang itu.

Kontrak Pramac dengan Ducati sebagai pemasok motor mereka memang akan berakhir tahun 2017. Masuknya Jorge Lorenzo ke tim merah Italia itu disinyalir menjadi alasan Guidotti mencoba jajaki mesin Suzuki musim 2018. Alasannya adalah Guidotti menilai tim factory Ducati akan sangat fokus ke pengembangan motor untuk memfasilitasi Lorenzo. Atau dengan kata lain, fasilitas dan support tim factory ke tim satelitnya akan berkurang sejak Lorenzo menjadi bagian dari tim.

Musim ini, Petrucci dan Redding memang sangat disupport oleh Ducati. Keduanya mendapat motor yang kabarnya ‘sangat factory team’. Sebuah kondisi yang bisa menghasilkan podium ketiga di Assen kemarin bagi Redding dan Pramac.

Namun, Guidotti menambahkan bahwa semua keputusan akan diambil setelah melihat perjalanan MotoGP hingga setengah musim di tahun 2017 mendatang. Apakah kembali menjadi tim satelit Ducati atau beralih ke Suzuki. Sebelumnya, Dorna memang mengindikasikan di musim 2018 nanti setidaknya setiap tim pabrikan akan memiliki satu tim satelit. Saat ini, memang baru Yamaha, Honda dan Ducati yang punya tim satelit. Ducati bahkan 3 tim sekaligus.

Francesco Guidotti

“Akan ada yang baru di 2018. Mereka mengatakan akan ada dua motor yang tersedia untuk 2018. Kita masih punya kontrak dengan Ducati untuk tahun depan, namun untuk jangka menengah, kita belum punya rencana memperpanjang kerjasama. Jadi, mengapa tidak untuk mencoba hal lain?,” ujar guidotti seperti dimuat di crash, Selasa (5/7).
“Kami mendapat respon yang bagus dari Suzuki ketika kemungkinan itu kami tanyakan. Itu adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan. Masih banyak waktu untuk memutuskan. Sekarang masih Juni dan kita berbicara tentang musim 2018. Ini seperti melihat sebuah gambaran besar tentang masa depan,” tambah Guidotti.

Advertisements

Comments are closed.