Wow… Wisatawan Makan Nasi Goreng Seharga 355 Ribu Di Bintan, Masuk Akal? 


Lagi ramai di sosmed postingan sebuah billing makan di sebuah resort yang menghabiskan dana 3,6 juta Rupiah hanya untuk es teh, nasi goreng dan mie goreng. Wow… Fantastis bukan? 

Entah wisatawan mana yang mendapat apes tersebut. Namun, yang jelas dari postingan sebuah billing atau tagihan makanan di sebuah resort bernama Villa Dining Banyan Tree Bintan terpampang sebuah harga yang sangat-sangat fantastis. 

Iced Tea (es teh) 7 x 98.000       686.002

Nasi Goreng 7 x 355.999          2.491.993

Mie Goreng 1 x 321.000               321.000

F&B Delivery (ongkos antar/kirim?) 130.000

Total IDR                                      3.628.994

Busyet dah…  nasi goreng seporsi 356 ribu kurang serupiah, mie goreng 321 ribu dan es teh 98 ribu. Seenak apa sih makanan-makanan itu hingga seharga sekali cicilan motor? Atau jangan-jangan makanan-makanan itu bisa bikin kurus pemakannya ujar beberapa komentar di sana. 

Atau jangan-jangan harga makanan di resort itu memang sangat mahal sesuai standar resortnya yang menurut netizen Ario sebanding dengan bagusnya resort? Tapi, sebagus-bagusnya resort alangkah luar biasanya jika seporsi nasi goreng yang di restoran biasa paling mahal 50 ribu menjadi 355 ribu. Kena getok hargakah si wisatawan yang tidak diketahui identitasnya itu? 

Jadi penasaran, seperti apa sih Resort Villa Dinning Banyan Tree Bintan itu, cek gugel ah. Dan taraaa… Inilah gambar-gambar Banyan Tree Bintan. 

Credit picture by resort-bintan.com

Emang keren ya tempatnya, jadi pengen hanimun ke sana. Eh jangan-jangan (lagi) harga makanan di atas standar turis bule ya. Kan mereka pakai dollar tuh, bisa jadi harga si nasi goreng cs dalam kurs dollar. 355 ribu kalau kurs 1 dollar 13 ribu Rupiah berarti setara dengan US $27 saja ya. Heemm… Entahlah

Advertisements

12 Comments

  1. Banyan Tree Hotel Bintan sudah berdiri lebih dari 20 tahun, small luxury hotel, selama ini market hotel ini warga asing dan sangat jarang warga lokal yang tinggal di resort ini, kalau juga ada pasti dari kalangan pengusaha, pejabat dsb, harga yg dipakai jg USDollar, seturut dengan perkembangan hotel ini menggunakan Rupiah yg sudah tentu berdampak pada kurs dollar yang disesuaikan ke rupiah.
    Sebaiknya kita bisa melihat dengan cermat bill yang di post di sosmed ini, harga yg diberikan sudahlah wajar sesuai dengan fasilitas hotel yang disediakan. Dicermati lagi billnya bukan di restaurant melainkan di dalam villa tamu (in villa dining). Lebih lanjut silahkan berkunjung website Banyan Tree
    http://www.banyantree.com
    Saya bekerja di hotel ini, saya juga senang karena banyak warga Indonesia yang sudah mulai mengenal tempat ini, tp ya benar sebaiknya kalau kita mau tinggal di hotel berbintang 5 keatas sebaiknya kita survey budget kemampuan kita agar tidak menimbulkan salah paham. Satu lagi jangan lupa check daftar harga yang tersedia, jangan memesan sebelum melihat menu. Saya yakin kalau sebelum stay di sebuah hotel kita jg pasti survey harga kamar dan fasilitas yang disediakan.

    • Ya sehebat-hebatnya hotel, sebagus-bagusnya view, sebanyak-banyaknya bintang hotel, apa iya nasi goreng bisa dihargain 350ribu? Anggaplah pake tarif bule, itu setara dengan US$27. Lalu dengan $27 gw cuma dapat nasi goreng? Bule juga mules bos bayar tarif segitu. Gini aja, itu resto Banyan Tree punya berapa Michelin Stars? 1 aja punya? Gw gak pernah baca tuh di Michelin Guide?

      Tidak semua bule itu royal seperti yang kita pikir, mayoritas justru hemat dan rasional. Kalopun pengen makan mewah alias fine dining, mereka juga bakal pikir dan liat menu apa yang didapat? Mereka bisa dan rela koq bayar sampe ratusan dollar untuk sebuah acara dining spesial, tapi dengan harga segitu mereka sudah dapat menu yang delicate oleh chef terkenal dengan Michelin Stars. Dapet menu gila seperti foie gras, lobster thermidor, trout meuniere. Dan itu pun sudah all in mulai dari appetizer sampe dessert, lengkap dengan WINE pilihan, bukan cuma teh manis ya wkwkwkwkwk.

  2. mahal atau murah itu relatif bro. yg penting penuhi kebutuhan sesuai budget masing-masing 🙂

  3. Itu resort memang untuk kalangan bule gan.. Jgankan nasi goreng,,ke toilet umum saja byar pake dollar (saking mahalnya)

  4. hahahahah check ur budget dude before u go there, the price is normal cause they use SGD market…and they not just sell the food but the experience the locations also the themes, at least u want eat near garbage…

    FYI SGD 1 = near Rp.10.000, soooooooooo its mean SGD 35, in spore normal price for nasi goreng is 20 – 30 SDG and u now how much Sampoerna cigaret price ???? its 15 – 20 SGD or Rp.150.000 in ur place its just 2 SGD = Rp.20.000…..so, i just said “WATDE FADA FAKING STUPID U ARE”

Comments are closed.