Surat Terbuka Keluarga Korban Macet Horor Brebes Untuk Menteri Jonan Yang Terhormat! 

ktm indonesia

Macet horor yang terjadi 4-5 Juli 2016 lalu di Brebes Exit (Brexit) mengakibatkan setidaknya 12 pemudik meregang nyawa. Namun, komentar pemerintah dalam hal ini Menteri Perhubungan Ignatius Jonan justru menyangkal dan tidak percaya bahwa kemayian para pemudik itu diakibatkan kemacetan. Jonan yang terhormat justru menuduh penyakit bawaan pemudiklah yang membuatnya meninggal. Menanggapi komentar tidak empati itu, seorang netizen yang kebetulan adalah anggota keluarga salah satu korban meninggal dalam tragedi tersebut membuat surat terbuka berisi kekecewaan untuk sang menteri. Inilah isi surat terbuka untuk Menteri Perhubungan Ignatius Jonan.

Surat Terbuka untuk Menteri Perhubungan Ignatius Jonan..

Bapak Menteri yang terhormat….
Mungkin yang terbayang dalam pikiran bapak, Tuhan tidak akan mencabut nyawa seseorang saat macet, mungkin dalam pemikiran bapak ada kontrak antara Tuhan, Malaikat maut agar tidak mencabut nyawa orang ketika mudik dan macet.

Bapak Menteri yang terhormat..
Mari kita bicara fakta….
Salah satu pemudik itu adalah om saya, pemudik dari Bekasi hendak mudik ke Boyolali, lewat Brebes, terjebak di Brebes Exit. Beliau berangkat hari Senin Malam, terlunta lunta selama 4 Hari di Jalan, Kekurangan Oksigen, Stroke, Pecah pembuluh, dan tragis, meninggal di pelukan istrinya dalam mobil travel yang sesak.

Bapak Menteri yang terhormat..
Butuh Waktu 4 Jam untuk menemukan kantor polisi terdeket dan butuh 3 jam untuk menemukan RS terdekat untuk mengevakuasi jenazah paman saya, karena Macet.

Bapak Menteri yang terhormat..
Butuh waktu satu setengah hari untuk membawa Jenazah kembali ke kampung halaman Sukabumi, dengan kondisi yang menyedihkan… dan biaya yang tidak sedikit.

Bapak menteri yang terhormat..
Kalau saya jadi anda, saya akan malu, minimal kalau tidak mundur, saya tidak akan berbicara menyakitkan.

Bapak menteri yang terhormat, Kami tidak butuh simpati anda, cukuplah anda diam dan berpikir apa benar yg sudah anda ucapkan.anda tak percaya!! ini nyata ada di Indonesia!!

(Menanggapi pemberitaan viva.news.com. Menteri Ignatius Jonan tak percaya ada korban macet bisa meninggal)


Yuli Rakhmawati Ramdhani SH

Semoga Jonan yang terhormat bisa membaca tulisan dari hati yang terdalam salah satu keluarga korban ini. Sebagai pemimpin, sudah seharusnya bisa melayani rakyatnya dengan baik. Minimal, jika tidak bisa memberikan pelayanan yang sesuai, cukuplah untuk tidak berkomentar yang bisa menyakitkan keluarga korban. Belajarlah public speaking. Dalam kasus ini RA jadi setuju dengan pribahasa DIAM ITU EMAS daripada banyak bacot tapi menyakitkan.

Semoga ke depan pemerintah bisa cerdas menangani arus mudik dan balik lebaran yang setiap tahun akan selalu terjadi. Bukan setelah ada korban jatuh baru memikirkan solusinya. Kejadian yang nyaris selalu berulang di negeri tercinta ini. Negeri besar yang belum menemukan pemimpin yang besar! 

*Akun facebook netizen di atas adalah Yulli Rakhmawati R

Advertisements

7 Comments

  1. Innalillahi wa inna ilaihi roojiun…klo sdh menyangkut nyawa manusia memang tdk boleh gegabah, apalagi sebagai menteri yg bertanggung jawab… cmiiw

  2. Kami dari VIPBANDARQ.COM Mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 – 05 Agustus 2016,

    dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

    Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?

    Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda,

    silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 13.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US:
    – PIN BB : 33449B3B / 7AD1123F
    – Ym35jt : Vip Bandaq Q
    – Facebook : Vip Bandaq Q
    – Phone: +855 87781506

1 Trackback / Pingback

  1. Brexit dan Manajemen (M)udik – Perspektif

Comments are closed.