Gara-Gara Macet Horor Brexit, Anda Minta Menteri Jonan Mundur? Berarti Anda TOLOL!

Brosis, macet horror di Brebes Exit (Brexit) yang konon katanya mengakibatkan 12 pemudik meregang nyawa menimbulkan kegaduhan publik. Sontak kinerja pemerintah disorot. Paling menjadi sasaran adalah kementerian perhubungan yang dipimpin yang mulia menteri Ignatius Jonan. Banyak yang berpendapat sebaiknya Jonan mundur dari jabatannya sebagai wujud tanggung jawab kelalaiannya. Nah, apakah brosis termasuk salah satu yang berpendapat agar Jonan mundur? Kalau iya, berarti brosis masuk orang-orang TOLOL!
<!–more–>

Betul, brosis tidak salah baca. Siapapun yang berpendapat agar yang mulia Jonan mundur dari jabatannya sebagai menteri perhubungan adalah orang tolol. T O L O L.. Tolol!

Tapi, tenang dulu jangan emosi atau misuh-misuh ke RA atau ngamuk-ngamuk ke admin blog ini, jangaaann… Sebab yang menyebut brosis itu tolol bukan RA atau admin blog ini melainkan si Jonan itu sendiri. Gak percaya? Monggo disimak nukilan kalimat dari artikel yang RA sadur dari Tempo.

TEMPO.CO, Surabaya – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menolak meletakkan jabatannya sebagai menteri setelah kemacetan parah yang terjadi di pintu Jalan Tol Brebes, Jawa Tengah, menjelang Lebaran lalu.

Menurut dia, kejadian itu bukanlah kesalahannya. “Hanya orang tolol yang nyuruh mundur gara-gara itu,” kata Jonan saat inspeksi mendadak di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Senin, 11 Juli 2016.

Nah kan, beneran bukan RA yang mengatakan itu hehehe… Tapi tidak apa-apa brosis, kalau brosis dicap tolol oleh yang mulia Jonan, maka RA bersama brosis sekalian xixixixi… Jadi iri dengan warga Jepang atau Korea yang bisa melihat pejabat publiknya mengumumkan pengunduran diri di depan umum gara-gara insiden terkait lembaga yang dipimpinnya.

Budaya malu akibat kegagalan atau kinerja yang buruk dari seorang pimpinan di negeri ini memang sangat tipis. Jangankan malu apalagi mundur, mengakui kalau itu kesalahannya saja mana mau. Gengsi, bro! Justru yang ada malah menuding orang lain yang harus bertanggung jawab.

Masih diambil dari artikel yang sama di Tempo:

Jonan menerangkan, Kementerian Perhubungan hanya menangani transportasi berbasis udara, kapal berbasis laut, kereta api, serta angkutan umum berbasis jalan raya. Sedangkan untuk kemacetan di Brebes, pengaturannya menjadi kewenangan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), yang berada di bawah kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum.

Ya salam…

Advertisements

15 Comments

  1. berarti kalau yg saya tangkap dari pernyataan yg mulia..kementrian perhubungan tdk ada hubungannya dengan kemacetan di BREXIT? wah mantab deeeh…..hehehe

  2. ane rasa memang bukan kesalahan murni pada menteri perhubungan kang, ane bukan pendukung menteri jonan lho iya tapi bisa kita ketahui dari peristiwa ini bahwa pertumbuhan kendaraan sangat2 bertumbuh secara signifikan. Ane rasa meskipun pemerintah udah membikin jalan baik jalan bebas hambatan maupun jalan umum sebanyak apapun tetap aja apabila pertumbuhan kendaraan takkan bisa kita tekan niscaya musim mudik tahun2 berikutnya peristiwa ini akan dapat terjadi lagi. Ini pendapat/opini saya jadi ane mohon maaf apabila ada kesalahan toh ane cuma ingin menyampaikan unek2 saya

    • Kesalahan kolektif, namun paling kentara saat di lapangan saat ini ya tanggung jawab menhub. Dan sayangnya beliaunya malah justru terkesan cuci tangan

  3. gmna ga macet klo pintu kluar tol lngsung k jlur arteri pntura yg notabne bnyak jga d lalui pemudik. jlur dah padet d tambh kndraan dri tol ya macet, blum lgi rest area dan spbu antrian.y ampe luber k jalan.. mkin mcet. alngka baik.y klo thun depan jlur tol d terusin ampe semarang, tpi seblum semrang d bkin cabng k arah salatiga.. jdi yg mau k solo dan jogja lngsung kluar d salatiga, yg mau k jatim bisa lwat semrang.. rata2 sampe simpng 5 semrang kndaraan dah mulai mencar..

  4. Kalah gentle sama Dirjen yg kemaren mundur gara2 macet Natal. Tapi.. Ntar lagi Si Tulul ini bakal kena reshuffle kok !!!

  5. Dirjen Hubdat gak diakui, kacian. Mending bikin refendum itu PNS-nya HUBSHIT pindah departemen ke PU 😀

    Btw, ternyata CCTV Hub Dat itu buat mantau sama ngerekam klakson Telolet bis malem doang ya 😀

Comments are closed.