FP1 & FP2 MotoGP Jerman 2016 Milik Pembalap “Suzuki”, Para Alien Terpuruk! 

Para pembalap “Suzuki” mendominasi hari pertama MotoGP Jerman 2016

Latihan bebas hari pertama MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring menjadi milik pembalap yang akan hengkang dari timnya masing-masing musim depan. Andrea Iannone berjaya di sesi pertama, giliran Maverick Vinales di sesi kedua.

Pada sesi pagi, pembalap Ducati yang musim depan akan hengkang ke Suzuki, Andrea Iannone sukses menjadi yang tercepat. Iannone mencatat best lap time 1’23.702 unggul 0.414 detik dari penguasa Sachsenring 6 musim terakhir, Maec Marquez di posisi kedua. Pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci di posisi ketiga diikuti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di tempat keempat dan kelima. Juara dunia Jorge Lorenzo terpuruk di tempat ke-12.

Sementara itu di sesi sore, giliran pembalap Suzuki yang musim depan hijrah ke Yamaha, Maverick Vinales yang berjaya. Vinales mencatat best laptime 1’22.161 mengungguli Andrea Iannone di tempat kedua dengan 1’22.381 detik. Wow… Dua pembalap “Suzuki” mendominasi. Tempat ketiga nyaman diduduki Marc Marquez lebih lambat 0.614 detik dari Vinales. Sedangkan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terpuruk di posisi 14 dan 16 mengapit Dani Pedrosa di posisi 15. Ada apa dengan tiga alien ini? 

Kondisi trek yang dingin pasca diguyur hujan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap. Pemilihan ban juga menjadi krusial di sirkuit anticlockwise ini. Tikungan ke kiri yang mendominasi Sachsenring juga handicap lain yang mesti ditaklukkan. 

Esok Sabtu (16/7) sesi latihan bebas ketiga, keempat dan kualifikasi akan digelar. Menarik menunggu kebangkitan para pembalap alien di hari kedua nanti. So, keep stay tune yaa… 

Advertisements

Comments are closed.