Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2016, Marquez Pole, Rossi Front Row, Lorenzo Terpuruk! 

Marc Marquez nampaknya akan melanjutkan dominasinya di Sachsenring setelah merebut pole kualifikasi MotoGP Jerman 2016. Pada kualifikasi kedua, Marquez berhasil mengungguli Hector Barbera (Avintia Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). 

Marquez mencatat best laptime 1’21.160 unggul 0.412 detik dari Barbera dan 0.506 detik dari Rossi. Hasil ini menjadi sinyal bahaya bagi pembalap-pembalap lain yang tengah bersaing serius dengan Marquez di klasemen. Bukan rahasia lagi jika Honda dan Marquez sangat-sangat dominan di sirkuit yang menganut anticlockwise ini. 

Jika Rossi masih beruntung akan start di front row esok Minggu (17/7) maka tidak dengan Jorge Lorenzo. Sang juara bertahan harus tertatih-tatih di Sachsenring tahun ini. Terpuruk di latihan bebas hingga memaksa x-fuera harus merangkak dari kualifikasi pertama, beruntung bisa lolos ke kualifikasi kedua itupun sebagai tercepat kedua di belakang Danilo Petrucci, namun nasib buruk masih belum lepas. Lorenzo hanya menjadi pembalap tercepat ke-11 di kualifikasi kedua. Lorenzo tertinggal nyaris 1 detik dari Marquez. Nampaknya penantian Lorenzo untuk kembali menang di Sachsenring harus lebih lama lagi usai melakukannya 2010 silam. 

Bagaimana dengan Rossi? Sebenarnya nasib Rossi hampir sama dengan Lorenzo dan pembalap Yamaha lainnya yang sangat kesulitan di Sachsenring ini. Karakter sirkuit yang cenderung tidak membutuhkan top speed malah patah-patah membuat mesin M1 rada kedodoran. Padahal produk massal Yamaha lebih dikenal sebagai motor stop&go, namun di MotoGP karakter itu malah hilang. Namun, pengalaman Rossi yang terakhir menang di Sachsenring 2009 silam sedikit bisa membuatnya bisa bersaing di depan. Jika menang terlihat sulit, podium masih bisa dikejarlah. 

So, kita tunggu saja hasil race MotoGP Jerman besok Minggu (17/7) live di Trans 7 mulai pukul 19.00 wib. Semoga bisa nonton… 

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Hasil Kualifikasi Motogp Jerman 2016 – trending info

Comments are closed.