Dorna Perpanjang GP Jerman Hingga 2021, Tapi Belum Tentu Di Sachsenring?!

Salah satu view Sirkuit Sachsenring

Walau sempat diragukan karena atmosfer balap yang dirasa kurang greget, Dorna akhirnya tetap memperpanjang kontrak kerjasama dengan pengelola GP Jerman hingga tahun 2021 ke depan.

Sebelumnya, sempat beredar isu bahwa Sachsenring akan dihapus dari kalender MotoGP karena tidak cukup komersil bagi Jerman dan negara Eropa lainnya. Atmosfer balap di Sachsenring dirasa masih jauh dari dari atmosfer balap di negara Eropa lainnya semisal Spanyol.

Namun, akhirnya Carmelo Ezpelata selaku presiden Dorna melalui web resmi MotoGP telah mengumumkan perpanjangan kerjasama hingga 5 tahun ke depan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kerja sama kami dengan ADAC berhasil diperpanjang untuk lima tahun mendatang. Pada masa mendatang kami akan mengumumkan lokasi yang akan digunakan,” ujar Ezpelata di motogp.com, Selasa (19/7).

Jika mengacu pada kalimat Ezpelata, GP Jerman memang masih akan berlangsung hingga 2021, namun untuk lokasi sirkuitnya tidak disebut spesifik Sachsenring atau sirkuit lain di sana. Jadi, GP Jerman tetap akan diselenggarakan namun belum tentu di Sachsenring. Bagaimana menurut brosis? Sachsenring atau sirkuit lain?

Advertisements