Pasca Private Test MotoGP Austria 2016: Rossi Mendekat, Tapi Prediksi Balapan Akan Sulit!

mio-z-gif-1.gif.gif

valentino rossi on private test austria 2016

Rossi Mendekat, Tapi Prediksi Balapan Akan Sulit. Valentino Rossi sukses memperbaiki posisi pada tes privat MotoGP Austria dari posisi sembilan ke empat di hari terakhir. 

Namun, hasil tersebut dirasa masih kurang jika melihat laptime para pembalap Ducati di depannya. Gap masih sekitar 0,929 detik dari pembalap tercepat Andrea Dovizioso. Ducati sendiri sukses besar di tes kali ini, empat pembalap secara bergantian menguasai posisi terdepan, termasuk Casey Stoner yang ternyata masih sangat kompetitif untuk ukuran ujicoba.

“Ini adalah trek dimana Anda punya banyak waktu untuk bejek gas, sangat sangat cepat. Memang hanya ada 9 tikungan namun harus saya akui saya sangat suka trek ini,” ujar Rossi menilai karakter sirkuit Red Bull Ring.

“Tapi sayangnya, melihat performa ini bukanlah trek kami (Yamaha). Sebab, kami masih sangat kurang dengan top speed kami sehingga kami sangat menderita di trek lurus”

“Kami berhasil memperbaiki catatan waktu hari ini dan semakin dekat dengan pembalap terdepan. Namun, akan sangat sulit nanti saat balapan terutama dengan rival pabrikan. Mereka lebih cepat”

“sangat penting untuk mengetahui potensi dari rival sebab Repsol Honda tidak ada saat ini. Sangat menarik untuk mengetahui apakah kami lebih cepat atau lebih lambat dari mereka. Tapi, saat ini kami tinggal menunggu saat balapan nanti”

Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap aktif yang pernah berkompetisi di Red Bull Ring dan meraih podium pertamanya di kelas Grand Prix 125 cc tahun 1996 lalu. Kita tunggu saja apakah kekuatiran Rossi dengan performa Yamaha M1 dan rival akan menjadi kenyataan di seri Austria 12-14 Agustus mendatang atau justru akan mengalami lonjakan performa saat race nanti.

Contact me on:
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp: +62 877 1 2727 000

Advertisements