Start Sempurna Hantar Hamilton Juara Di Hungaroring, Puncak Klasemenpun Dikudeta!

ktm indonesia

Zzzzzetttttt

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sukses menjuarai GP Hungaria 2016. Pembalap Inggris tersebut berhasil mengalahkan rekan setim sekaligus rival perburuan titel juara dunia, Nico Rosberg. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Hamilton dalam 3 seri terakhir.

GP Hungaria menjadi seri kelima dari enam seri terakhir yang berhasil dimenangi Hamilton. Sebelumnya Hamilton juga sukses menjuarai GP Inggris dan GP Austria. Setelah diselingi Rosberg yang menang di GP Azerbaijan, Hamilton sebelumnya juga sudah menang di GP Monako dan GP Kanada.

Kemenangan Hamilton di Hungaroring, Hungaria menghadirkan kebahagiaan ganda. Selain sukses mempecundangi sang pole sitter, Hamilton juga sukses mengkudeta Rosberg dari puncak klasemen pembalap. Kini, Hamilton memimpin klasemen dengan 192 poin, unggul 6 poin dari Rosberg.

Jalannya balapan sendiri di Sirkuit Hungaroring sebenarnya berjalan monoton. Nyaris tidak ada aksi-aksi overtake dari para pembalap. Duel seru mungkin hanya tersaji di awal lomba selepas start menuju tikungan pertama. Di bagian ini, Hamilton berhasil melakukan start sempurna dengan mendahului Rosberg selepas tikungan pertama. Sejak saat itu, Hamilton praktia tidak tersentuh hingga garis finish.

Duel lumayan seru sempat tersaji di akhir-akhir lomba dimana pembalap Red Bull Max Verstappen mati-matian mempertahankan posisi kelima dari pembalap Ferrari Kimi Raikkonen. Akhirnya, Verstappen berhasil mempertahankan posisi kelima dari Raikkonen.

Podium GP Hungaria 2016 sendiri diisi oleh Hamilton, Rosberg dan Ricciardo. Duo Ferrari ada di posisi 4 dan 6. Bagaimana dengan Rio Haryanto?

Start dari posisi buncit, Rio sempat mendapat posisi bagus di awal-awal lomba. Sempat merengsek ke posisi 16, namun dengan strategi 1 pit stop menggunakan ban medium, akhirnya Rio harus finish di posisi 21 alias terakhir. Posisi Rio hanya lebih baik dari Jenson Button yang gagal finish. Rekan setim Rio di Manor, Pascal Wehrlein finish di posisi 19.

Next race F1 akan dilanjutkan di Sirkuit Hockenheim, Jerman sepekan lagi atau tanggal 31 Juli 2016. Siapa pemenangnya? Rosberg atau Hamilton? Apakah Rio masih akan ada di balik kokpit MRT05 #88 atau GP Hungaria tadi menjadi akhir perjalanannya di F1?

Advertisements

Comments are closed.