Spesifikasi Inti CBR250RR Masih Disimpan, Kenapa Ya?

Astra Honda Motor (AHM) telah gamblang memperkenalkan wujud asli ligthweight sport 250 ccnya yakni CBR250RR dengan tagline Total Control. Desain sharp, meruncing khas motorsport menjadi kekuatan si dual silinder. Selain itu tersemat juga fitur yang biasa ada di moge-moge yakni riding mode. Dengan banderol 63-74 jutaan, AHM secara resmi menantang kemapanan Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25. Namun, dibalik kemunculan CBR250RR ternyata masih ada misteri yang belum diungkapkan ke publik yaitu soal spesifikasi inti si kuda besi; power, torsi, top speed hingga bobot motor. Mengapa AHM belum berani mengungkapkannya?

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (25/7) saat peluncuran CBR250RR Head R&D Honda Motorcycle Kenji Kawai mengaku belum bisa menjawab soal kekuatan motor tersebut. Namun, Kenji berjanji akan membeberkan semuanya jika waktunya tepat.

Kenji menambahkan bahwa CBR250RR ini masih belum bisa segera ngaspal di tanah air. Peluncuran kali ini lebih merupakan upaya Honda agar konsumen punya bayangan akan produk twin cylinder sport Honda yang bisa dibilang lambat dibanding kompetitor.

Wow… Brosis, kira-kira kenapa ya Honda masih merahasiakan kekuatan Sport dual silindernya itu ya? Apakah ini bagian dari strategi untuk menjaga ‘srudukan’ kompetitor yang sewaktu-waktu bisa segera meng-update sport seperempat liternya? Atau ada udang dibalik tepung?

Credit: dapurpacu, welovehonda

Advertisements

Comments are closed.