Good News…!!! Rio Haryanto Lanjut Di GP Jerman, Kesempatan Nih Bro…

ktm indonesia

Sejenak beralih dari hingar bingar CBR250RR. Kali ini ada kabar gembira bagi penggemar Rio Haryanto. Pihak Rio melalui sang manajer, Piers Hunnisett, mengkonfirmasi bahwa sang pembalap F1 kebanggaan Indonesia itu akan tetap membalap bersama Manor di GP Jerman di sirkuit Hockenheim akhir pekan ini.

Tentu saja kabar ini menjadi berita yang paling ditunggu-tunggu RA dan penggemar Rio serta F1 di seluruh penjuru negeri. Sebelumnya, sempat beredar kekuatiran bahwa karir Rio di F1 musim ini akan berakhir pasca GP Hungaroring, Hungaria pekan lalu. Pasalnya, pihak Rio belum mampu melunasi sisa dana ke Manor Racing lebih dari 7 juta dollar.

Sementara itu, pihak Manor berulang kali menyatakan keinginan mereka untuk terus bekerja sama dengan Rio yang mereka nilai sebagai pembalap berbakat mengingat asalnya yang dari negera dengan tradisi balap minim. Bahkan, Dave Ryan sebagai direktur Manor mengingatkan seluruh pihak tentang kontrak kerjasama Manor dan Rio untuk semusim penuh.

Direktur balap Manor Racing, Dave Ryan, berharap Rio Haryanto bisa memperkuat tim hingga akhir musim F1. Namun, Ryan mengatakan pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick, memiliki peran penting dalam masa depan Rio.

“Kami memberi Rio kesempatan untuk tampil hingga akhir musim, dan mencari jalan keluar bersama mereka. Kami ingin Rio tetap mengemudi mobil karena dia tambahan yang hebat untuk tim, dan kami ingin proyek ini terus berjalan,” ucap Ryan.

Namun, Ryan tetap mengingatkan bahwa kewajiban melunasi dana tersebut tetap harus terus diperjuangkan. Sebab, dirinya tidak bisa memberikan garansi kepada Rio sepenuhnya. Jika belum melunasi sisa dana, maka keputusan akhir masa depan Rio ada di tangan Fitzpatrick.

Oke, kesempatan masih ada bagi Rio meneruskan impiannya berkarir di F1. Setidaknya, hingga seri Jerman Rio masih berstatus sebagai pembalap elit F1. Namun, setelah itu kita tidak tahu seperti apa kelanjutannya. Tinggal berharap ada kepedulian dari petinggi negeri ini terhadal nasib warganya yang tengah berjuang mengangkat nama bangsanya di level dunia. Dukungan moril memang penting, namun untuk saat ini dukungan finansial mutlak sangat diperlukan Rio. Daripada memberikan dana miliaran rupiah untuk parpol geje, mending arahkan ke Rio yang jelas-jelas sedang membantu negeri ini dikenal di dunia.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Rio Hariyanto Baru Bisa Benafas Lega, Saat Di izinkan Balap Di GP German

Comments are closed.