Hamilton Pecundangi Rosberg Di Kandangnya, Rio Raih Finish Ke-9 Musim Ini!

Ada dua event balap besar hari Minggu ini yakni Suzuka 8 Hours dan Formula One GP Jerman. Kita lihat dulu hasil GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring dimana ada Rio Haryanto di sana. Seperti apa hasilnya? Lanjut ya bacanya…

GP Jerman sejatinya menjadi balapan kandang bagi Nico Rosberg yang tengah bersaing ketat dengan rekan setim di Mercedes, Lewis Hamilton. Jelas, Rosberg berharap dukungan fans akan membuatnya bersemangat meraih kemenangan. Kebetulan, pole position menjadi miliknya. Namun, hasil akhir berbicara lain.

Rosberg harus puas terlempar dari zona podium. Ia.hanya finish keempat setelah mendapat penalti 5 detik atas insiden overtake-nya terhadap Max Verstappen. Sedangkan, balapan sendiri dimenangkan sang rival Lewis Hamilton. Podium kedua dan ketiga menjadi milik duo Red Bull Racing. Daniel Ricciardo runner up diikuti Max Verstappen.

Hasil GP Jerman membuat posisi Hamilton makin kokoh di klasemen. Saat ini, pembalap Inggris itu telah mengumpulkan 217 poin unggul 19 poin dari Rosberg. Seri balap F1 masih tersisa 8 race lagi. Persaingan akan semakin seru dan ketat, khususnya bagi duo Mercedes.

Sementara itu Rio Haryanto yang start dari posisi 20 berhasil menyelesaikan balapan hingga finish. Ini adalah finish ke-9 Rio di musim debutnya dalam ajang F1. Rio finish ke-20. Rio masih lebih baik dari duo Felipe, Nasr dan Massa yang harus mengakhiri balapan lebih dulu alias gagal finish.

Bahasan menarik usai GP Jerman ini adalah apakah seri berikutnya di Rio masih akan berada di kokpit MRT05 atau di Jerman inilah akhir karir pemuda kelahiran Solo itu di Formula One? Semoga manajemen Rio bisa segera menyelesaikan kewajiban administasi dengan Manor agar Rio bisa semusim penuh di F1.

Advertisements