Gerry Salim dan Dimas Ekky Terlalu Tangguh Bagi Lawan-Lawannya di Supersport 600cc

Gerry Salim dan Dimas Ekky kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional. Kali ini di kelas Supersport 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dihelat di Sirkuit Sentul keduanya berhasil mengibarkan sang saka merah putih di atas bendera negara lain.

Bertarung sepanjang 16 lap di Sentul, Gerry dan Dimas yang tergabung dalam tim Astra Honda Racong Team (AHRT) mampu mengalahkan lawan-lawannya para pembalap jagoan dari Malaysia, Thailand, Jepang, India dan Australia.

Gerry yang start dari pole mencatat best laptime 1 menit 30,717 detik untuk podium pertama. Sedangkan Dimas Ekky terpaut sangat tipis di belakang Gerry yakni hanya lebih lambat 0,094 detik. Posisi ketiga diamankan pembalap Malaysia yang juga rekan setim Dimas Ekky di Honda Dream Asia Suzuka 8 Hours akhir pekan lalu, Muhammad Zaqhwan Zaidi.

Sebenarnya Indonesia bisa saja menyapu bersih podium andaikan pembalap Kawasaki, Ahmad Yudistira tidak terjatuh. Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki tersebut bahkan sempat beberapa kali memimpin balapan di depan Gerry dan Dimas. Sayang, setelah memimpin di lap ke-10, Yudistira harus mengakhiri balapan lebih awal akibat terjatuh.

Berikut hasil lengkap balapan pertama Supersport 600cc ARRC 2016:


Advertisements