Akhirnya Datang Juga, Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Rio 2016

Sri Wahyuni raih medali pertama Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Merinding brosis…!!! Medali pertama Indonesia akhirnya datang juga di Olimpiade Rio 2016. Adalah atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani yang berhasil mempersembahkan kebanggaan itu. Sri Wahyuni sukses mengibarkan merah putih di Riocentro – Pavilion 2, Rio de Janeiro, Brasil.

Bertarung di kelas 48 kg Sri Wahyuni bersaing ketat dengan dua atlet asia lainnya asal Thailand dan Jepang. Medali emas sendiri akhirnya diraih lifter Thailand Sopita Tanasan dengan nilai total angkatan 200 kg. Sri Wahyuni mampu memgangkat beban total 192 kg untuk medali perak dan Hiromi Miyaki dari Jepang perunggu dengan 188 kg.

Thailand-Indonesia-Jepang

Total angkatan angkat besi kelas 48 kg

Menanggapi capaian ini Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang terbang langsung ke Brazil mengaku sangat bersyukur. Imam senang dan bangga dengan medali pertama Indonesia ini. Bagi Sri Wahyuni sendiri ini adalah medali pertamanya di Olimpiade yang baru pertama kali diikutinya. Sri meneruskan tradisi medali dari angkat besi sejak pertama kali diraih lifter Lisa Rumbewas di Sydney dan dilanjutkan di Athena.
Bonus 2 miliar Rupiah sudah menanti Sri sesuai dengan yang dijanjikan pemerintah. Selain itu, ‘gaji’ 15 juta Rupiah per bulan di masa tua juga akan menemani Sri Wahyuni. Nampaknya pemerintah sudah banyak belajar dari kejadian masa lampau yang seringkali mengabaikan kesejahteraan atletnya di masa tua.

Menpora Imam Nahrawi menyaksikan langsung perjuangan Sri Wahyuni di Brazil. Bonus 2 Miliar Rupiah menunggu!

Berikut kutipan siaran pers Imam Nahrawi yang RA kutip dari Okezone:
“Alhamdulillah, awalan yang baik bagi Merah Putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni (Agustiani). Pasti ini menjadi semangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Selamat buat Yuni, bonus sebesar Rp 2 milyar dari pemerintah telah menjadi hakmu. Saya yakin untuk olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya,” ujar Imam, seperti dikutip dari siaran persnya, Minggu (7/8)

Walau gagal diangkatan ketiga Sri Wahyuni berhak atas medali perak

Selamat Sri! Semoga jejakmu menjadi booster bagi para atlet merah putih lainnya. Go Indonesia!!!

Advertisements

Comments are closed.