Sri Wahyuni: Olimpiade Pertama, Beraksi dan Medali!

ktm indonesia

Sri Wahyuni Agustiani menjadi fokus perhatian rakyat Indonesia pecinta olahraga saat ini. Pasalnya, berkat torehan 192 kg dalam angkat besi Ia berhasil mempersembahkan medali perak sekaligus medali pertama Indonesia di ajang multi event 4 tahunan Olimpiade Rio 2016. Siapa sih Sri Wahyuni hingga menjadi sosok penentu bangkitnya semangat para atlet merah putih lainnya di Brazil?

Apa yang diraih Sri Wahyuni saat ini sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan. Pasalnya, kehebatan atlet kelahiran Bandung yang akan ulang tahun ke-22 tahun 13 Agustus nanti ini sudah terlihat sejak belia.

Di usia 19 tahun emas sudah berhasil Ia persembahkan untuk Indonesia dalam ajang Islamic Solidarity Games III yang diselenggarakan di Indonesia. Raihan emas di ISG III tidaklah kebetulan sebab Sri membuktikan lagi sabetan emasnya di multi event 2 tahunan SEA Games Myanmar. Dua emas dari dua multievent internasional menjadi catatan penting PB PABBSI.

PB PABBSI makin yakin dengan kualitas Sri Wahyuni ketika Ia dikirim ke kejuaraan dunia junior angkat besi di Rusia, Juni 2014. Dua emas dan satu perak sukses digenggamnya. Sebuah catatan spektakuler dari Sri kesekian kalinya. Lalu, beberapa bulan kemudian giliran medali perak yang dipersembahkannya untu negeri tercinta pada ajang Asian Games.

Berkat prestasi-prestasi itulah PB PABBSI tidak ragu menunjuk Sri Wahyuni menjadi 1 dari 7 atlet yang dikirim ke Olimpiade Rio 2016. Kepercayaan itu dimanfaatkan sungguh-sungguh oleh Sri. Dalam multievent terbesar dunia itu debut Sri ditandai dengan medali perak. Medali pertama bagi kontingen merah putih sekaligus menjadi booster bagi rekan-rekan atlet merah putih lainnya di sana.

Semoga, medali perak ini bukanlah puncak dari prestasi Sri Wahyuni. Masih ada satu step lahi yang harus menjadi target Sri selanjutnya… Gold Medal alias Medali Emas Olimpiade. Semoga berhasil… Sekali lagi selamat untuk Sri Wahyuni. Merinding bro nulis artikel beginian….

Advertisements