Gerry Salim… Sempurna!

Gerry Salim… Gerry Salim… Nama pembalap tim Astra Honda Racing Team ini tiba-tiba menjadi buah bibir. Penyebabnya adalah prestasi luar biasa yang diraihnya pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di kelas Supersport 600cc (SS600). Gerry menyapu bersih seluruh kemenangan dari dua race yang dilombakan.

Setelah tampil dominan di race pertama Sabtu (6/8), Gerry kembali untouchable di race kedua Minggu (7/8). Start dari pole Gerry sama sekali tidak tersentuh hingga garis finish dari 16 lap mengitari Sirkuit Sentul. Pembalap terdekat yang sempat mengganggu Gerry di awal-awal lap adalah pembalap Kawasaki Ahmad Yudhistira. Sayang di akhir-akhir lap Yudhistira harus disodok oleh pembalap lain seperti Dimas Ekky, Md. Zaqhwan Zaidi hingga Tomoyoshi Koyama.

Pertarungan seru justru dalam memperebutkan posisi kedua. Usai Yudhistira melorot, Koyama sempat mengambil alih posisi kedua diikuti Zaqhwan dan Dimas Ekky. Jelang lap terakhir Dimas Ekky sempat terlempar dari zona podium. Namun, Ia terus memepet Zaqhwan di depannya dan Koyama di posisi kedua. Dan berhasil, lap terakhir Zaqhwan dan Dimas Ekky berhasil melakukan overtake terhadap Koyama untuk mengamankan podium dua dan tiga.

Dengan hasil dua kemenangan di Sentul, poin Gerry bertambah 50 menjadi 94 poin naik ke posisi 5 tepat di belakang Dimas Ekky yang berada di posisi keempat dengan 99 poin. Pimpinan klasemen diambil alih M. Zaqhwan Zaidi dari Malaysia dengan 131 poin menyamai poin Tomoyoshi Koyama di posisi kedua serta Yuki Takhashi posisi ketiga dengan 104 poin.

Advertisements