Rio Haryanto Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kesempatan Nih…

ktm indonesia

Rio Haryanto masih di lingkungan F1 menjadi pembalap cadangan Manor Racing

Manor Racing akhirnya mengganti posisi pembalap Rio Haryanto dengan Esteban Ocon asal Prancis sebagai pembalap utama mendampingi Pascal Wehrlein di sisa 9 seri musim ini. Namun, ternyata Manor nampaknya tetap tidak ingin sepenuhnya kehilangan sentuhan Rio. Manor tetap merangkul Rio dalam tim dengan memberinya peran baru sebagai pembalap cadangan.

Not bad. Rio memang telah kehilangan posisinya sebagai pembalap utama Manor usai GP Jerman. Ketidakmampuan manajemen melunasi sisa kontrak sebesar 7 juta dollar menjadi alasan Manor ‘memecat’ Rio. Namun, Manor nampaknya sadar bahwa Rio adalah aset bagi mereka. Manor sadar betul bahwa popularitas mereka membumbung tinggi di Asia dan Indonesia gara-gara Rio Haryanto.

Sehingga, agar popularitas itu tidak berkurang drastis jadilan Rio tetap dimasukkan menjadi bagian tim mereka. Hanya pangkatnya diturunkan menjadi pembalap cadangan. Pembalap cadangan sebuah tim F1 tidaklah buruk. Bahkan, Esteban Ocon yang menggantikan posisi Rio berasal dari pembalap cadangan tim F1 lainnya yakni Renault. Jadi, tidak menutup kemungkinan dengan pangkat pembalap cadangan Manor, Rio masih bisa mencari celah untuk kembali naik menjadi pembalap reguler, di tim lain misalnya.

Sambil ‘berprofesi’ sebagai pembalap cadangan, Rio setidaknya masih ada dalam lingkungan atmosfer F1. Sambil lalu terus belajar mengasah skill dan kemampuan, manajemen Rio bisa lebih punya waktu untuk mencari dan mengumpulkan dana guna menembus tim inti lagi, bisa Manor atau tim lainnya.

Semoga dengan status baru Rio, keinginan dirinya untuk terus berkembang dan terus berada di lingkungan F1 semakin tercapai. Teruslah berlatih, asah skill dan kemampuan, intip peluang, kumpulkan dana dan segeralah naik pangkat lagi.

Go Rio!!!

Advertisements

Comments are closed.