KTM Tidak Main-Main, 30 Ribu Unit Siap Diimpor Dalam Setahun!

ktm indonesia


Informasi tentang KTM lagi happening banget nih bro. Maklum, sunatan massal harga Duke dan RC series yang mencapai 25% bikin para calon konsumen di luar sana blingsatan. Gimana gak ngiler dengan motor Eropa harga lokal. Dan ternyata, sunatan massal itu bukanlah jangka pendek saja atau cuci gudang tapi akan berlangsung terus sampai pabrik perakitan berdiri di sini.

Hal itu diindikasikan dari besaran target impor KTM untuk Duke 250, Duke 200, RC 250 dan RC 250 yang mencapai 30 ribu unit setahun. Atau kalau di rata-rata sekitar 2.500 unit perbulan. Angka yang sangat besar untuk sebuah motor impor harga lokal. KTM Indonesia cukup percaya diri untuk bisa menjual motor sebanyak itu. Jika hal tersebut benar-benar terealisasi, maka KTM akan lebih laris dari Suzuki.Untuk saat ini unit Duke dan RC series impor baru tersedia di Jakarta dan Jawa Barat. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk daerah lain untuk disupply dari dua area itu.

Yang jelas, dengan rencana itu semua terlihat bagaimana KTM sangat serius untuk menggarap pasar nasional yang memang seksi. Mereka sadar bahwa desain dan kelebihan teknis lainnya tidak cukup untuk mengalihkan mata konsumen di mari, perlu gebrakan dari sisi harga. Dengan pemangkasan hingga 25% nampaknya effort mereka mulai membuahkan hasil. Setidaknya untuk saat ini perhatian publik mulai mengarah ke mereka.

Ke depan, KTM perlu memprioritaskan penambahan jaringan 3s di seluruh wilayah tanah air. Sebab, faktor inilah salah satu yang menjadi kekuatan atpm Jepang saat ini. Selain itu, KTM perlu memainkan peran di media sosial dan pembenahan website. Perlu divisi khusus untuk satu ini. Jamannya perang opini produk via media sosial, bro!

Advertisements

Comments are closed.