Fakta Ducati Dan Andrea Iannone Pasca Kemenangan Di Austria

Ducati baru saja berhasil pecah telur kemenangan sejak 2010 silam. Bahkan, tidak hanya menang Ducati sukses finish 1-2 di MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8). Keberhasilan Ducati melalui Andrea Iannone, sang pemenang, menghasilkan beberapa catatan menarik. Monggo disimak sambil ngupi…

Pertama, jelas ini adalah pestanya Ducati. Penantian selama lebih dari 2.000 hari, tepatnya 2.128 hari terbayar di Red Bull Ring. Kemenangan pertama Ducati sejak Casey Stoner melakukannya di musim 2010. Bahkan seorang Valentino Rossi tidak mampu melakukannya.

Kedua, finish 1-2 Iannone dan Dovizioso merupakan kali pertama sejak duet Stoner dan Capirossi melakukannya di Australia 2007. Kedua pasangan Ducati ini menang dengan sangat meyakinkan alias mendominasi.

Ketiga, bagi Iannone kemenangan di Red Bull Ring merupakan kemenangan pertama sepanjang karirnya di kelas premier sejak melakukan debut di 2013 lalu. Jumlah kemenangan di seluruh kelas MotoGP Iannone telah mencapai 13 kali.

Keempat, Iannone menjadi pembalap Non Yamaha dan Non Repsol Honda kedua yang berhasil memenangi balapan musim ini. Sebelumnya, Jack Miller yang mampu melakukannya di Assen, Belanda.

Kelima, Iannone menjadi Italiano ketiga yang berhasil memenangkan seri MotoGP. Dua lainnya adalah Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso tahun 2009 silam.

Sejumlah fakta menarik di atas dipastikan akan menjadi pelecut semangat pasukan Gigi Dall’igna untuk terus mencetak kemenangan di sirkuit-sirkuit lainnya dalam 8 seri tersisa musim ini.

Advertisements

Comments are closed.