Alhamdulillah… Indonesia Dapat Medali Emas Melalui Bulutangkis Ganda Campuran, Terima Kasih Owi/Butet!

Alhamdulillah… Bertepatan dengan puncak perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, negeri ini mendapat kado spesial nan istimewa dari Rio 2016. Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas pertama di Rio 2016 melalui pemain bulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Alhamdulillah…

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi dan Lilyana Natsir, sukses membungkam wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight set 21-14 21-12.

Owi/Butet nampak sangat mendominasi permainan. Di game pertama ganda campuran nomor 3 dunia itu langsung melesat 11-4 memasuki interval pertama. Langkah Owi/Butet tak terbendung di set pertama dan menang 21-14.

Di set kedua, Owi/Butet makin nyaman dengan permainan. Chan/Goh sempat mengejar hingga 10-9 sebelum akhirnya Owi/Butet menutup interval kedua dengan 11-9. Selepas interval kedua, laju poin Owi/Butet makin tak terbendung. Pasangan Malaysia akhirnya hanya mengumpulkan 12 poin untuk emas Indonesia. Owi/Butet menang 21-14 21-12. Rekor pertemuan mereka menjadi 9-1 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Ekspresi Owi/Butet usai pastikan emas

Dengan hasil di bulutangkis ganda campuran, Indonesia akhirnya berhasil menambah 1 emas dan kembali menghidupkan tradisi emas olimpiade setelah gagal total di London 2012.
Bagi Malaysia, penantian emas pertama sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di olimpiade kembali harus ditunda. Namun, mereka masih punya satu kesempatan di ganda putra yang juga menembus final dan satu lagi tunggal putra Lee Chong Wei yang masih akan menghadapi musuh bebuyutan Lin Dan dari China di semifinal.

Selamat Indonesia!

Advertisements

Comments are closed.