Romano Fenati Dipecat Sky VR46 Team, Ditarik Aki Ajo?! 

Romano Fenati dipecat Sky VR46 Team

Brosis, beberapa waktu lalu ada kabar bahwa tim Moto3 Sky VR46 Team telah membatalkan keikutsertaan salah satu pembalapnya, Romano Fenati, di GP Austria sekaligus membekukan posisinya di tim milik Valentino Rossi itu. Ternyata kabar itu berlanjut dengan dipecatnya Fenati dari Sky VR46 Team. Pelanggaran disiplin dan perilaku yang kurang baik menjadi alasan dipecatnya Fenati.

Tidak dijelaskan secara detil apa yang menjadi poin pelanggaran Fenati, namun yang jelas insiden jelang GP Austria lalu menurut manajemen Sky VR46 Team merupakan insiden kesekian kalinya yang dilakukan Fenati.

Lorenzo Dalla Porta gantikan Romano Fenati

Kabarnya, pembalap Italia pimpinan klasemen balap FIV CEV Championship, Lorenzo Dalla Porta telah ditunjuk Sky VR46 Team untuk menggantikan posisi Fenati. Lorenzo akan mulai menggantikan posisi Fenati di GP Silverstone. Jadi, di GP Czech pekan ini posisi Fenati dibiarkan kosong. Sky VR46 Team hanya akan membalap dengan Nicolo Bulega dan Andre Migno. Lalu, bagaimana nasib Fenati?
Hingga saat ini belum pasti akan berlabuh kemana pembalap yang saat ini berada di peringkat ke-3 di klasemen Moto3. Namun, rumor deras menyebut bahwa tim Aki Ajo nampaknya berminat untuk menggunakan jasa Fenati. Attitude Fenati yang kurang baik nampaknya tidak menjadi masalah besar bagi Aki Ajo pasalnya tim asal Finlandia itu mengaku telah berpengalaman menangani pembalap kurang bisa diatur. Aki Ajo pernah bisa meredam karakter bengal Jack Miller. 

Laman asphaltandrubber memberikan analisa bahwa jika Fenati tidak juga menemukan tim di sisa musim ini maka dia akan berada dalam masalah besar untuk karirnya ke depan. Memang attitude baik menjadi sebuah keharusan bagi siapapun yang berkarir di dunia balap atau dimanapun, apalagi di dunia balap seorang pembalap mau tidak mau harus bertemu dengan banyak orang dan kru tim sehingga skill dan kemampuan membalap akan lebih dihargai jika dibarengi attitude yang jempolan.

Advertisements

Comments are closed.