Hasil Moto2 Brno 2016: Folger Pimpin Pesta Para Rookie, Zarco Di Luar Top 10!

Race Moto2 GP Czech baru saja usai. Jonas Folger dari tim Dynavolt Intact GP berhasil menjadi yang tercepat di lintasan yang basah. Benar, wet race menjadi menu balap para pembalap Moto2 dan Folger berhasil menjinakkannya. Podium dua dan tiga diisi Alex Rins dan Sam Lowes. Wow… Calon Rookie MotoGP musim depan berpesta nih…

Yup, Jonas Folger sang pemenang akan bergabung dengan tim satelit Yamaha Tech 3 menjadi tandem Johann Zarco. Lalu, Alex Rins yang sebenarnya menjadi target utama Tech 3 akan membela panji Suzuki berduet dengan Andrea Iannone dan Sam Lowes akan bahu membahu bersama Aleix Espargaro di Aprilia. Sayang, pesta para rookie kurang lengkap tanpa kehadiran sang pimpinan klasemen Johann Zarco. Zarco hanya finish kesebelas.

Dengan hasil ini, Alex Rins berhasil menipiskan gap poin dengan Zarco di puncak klasemen. Saat ini poin Rins adalah 162 dan Zarco 191 poin, selisih 19 saja. Sedangkan bagi Folger, kemenangan pertama musim ini sekaligus tambahan 25 poin mengerek posisinya diklasemen ke peringkat 4 dengan 108 poin. Sedangkan 16 poin Sam Lowes menjadikannya peringkat ke tiga dengan 137 poin.

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.