Meski Alami Cedera, Dovizioso Tetap Puas Dengan Hasil Tes Misano

Andrea Dovizioso mengalami cedera lutut kanan setelah terjatuh di sesi test Misano, Selasa (23/8). Sembari menunggu hasil pemeriksaan tim dokter, Dovi masih sempat memberikan penilaian tentang hasil tes yang dilaluinya. Menurutnya, performa mesin motornya menunjukkan kinerja memuaskan.

Dovi terjatuh di akhir sesi tes di tikungan keempat. Namun, meski cedera Dovi mengaku puas dengan hasil ujicoba tersebut. Memang yang disayangkan adalah cedera yang dialaminya cukup mengganggu persiapannya jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 2-4 September 2016 mendatang.

Perihal kecelakaan yang menimpanya, Dovi mengaku sedikit memaksakan motornya sehingga kehilangan grip ban depan dan terjatuh. Dilansir speedweek, kendati jatuh Dovi cukup puas dengan performanya.

“Saya puas dengan hasil di uji coba tersebut. Namun lutut saya mengalami masalah,” ujar Dovizioso

Ducati memang tidak mengikuti tes MotoGP seperti tim lain yang dilaksanakan di Sirkuit Brno, Senin (22/8), namun memilih melakukan tes di Sirkuit Misano bersama tim Aprilia. Dalam uji coba tersebut, Dovi menjadi tercepat kedua di belakang rekannya, Andrea Iannone.

Hasil tes Misano menjadi bekal bagi Ducati untuk kembali unjuk gigi pasca hasil minor di Brno akhir pekan lalu. Di Brno kemarin, Dovi gagal finish usai mengalami masalah mekanis sedangkan Iannone yang sebagian besar memimpin jalannya balapan justru hanya finish kedelapan akibat ban depan yang terkikis habis.

Semangat, bro!!!

Advertisements