Pasca Brno 2016, Rossi Pesimis Kejar Marquez, Optimis Di Depan Lorenzo

Valentino Rossi pesimis kejar Marquez, optimis di depan Lorenzo

Valentino Rossi sukses ganda di Brno, akhir pekan lalu, finish kedua setelah sempat tercecer di posisi 12 plus naik ke posisi runner up di klasemen pembalap menggeser teammate sekaligus rivalnya Jorge Lorenzo. Namun, walau naik ke posisi dua, Rossi masih tertinggal jauh dari puncak klasemen Marc Marquez. Melihat fakta itu, Rossi mengaku juara dunia MotoGP musim ini akan menjadi milik pembalap Repsol Honda tersebut.

Valentino Rossi mengumpulkan 144 poin unggul 6 poin dari Lorenzo di posisi ketiga, namun tertinggal 53 poin. Dengan 7 race tersisa Rossi menilai peluang Marquez untuk meraih titel juara dunia musim ini sangat besar. Peluang pembalap lain termasuk dirinya untuk mengejar Marquez sangat sulit.

Marc Marquez sangat konsisten musim ini

Rossi menyebut ada dua faktor yang membuat semuanya terasa sulit mengejar Marquez saat ini. Pertama, Marquez tidak hanya cepat di semua kondisi, namun juga sudah sangat matang dalam mengambil keputusan. Kemenangan tiap seri tidak lagi mutlak menjadi targetnya, namun dia lebih melihat papan klasemen sebagai pertimbangan. Kedua, faktor dirinya dan pembalap lain (Lorenzo-red) yang sering melakukan kesalahan hingga seri ke-11 Brno kemarin. Rossi juga menyebut dirinya kurang beruntung musim ini.
Fakta memang seolah membuktikan kebenaran pernyataan Rossi. Persaingan ketat tiga pembalap papan atas (Marquez-Rossi-Lorenzo) musim ini masih terjadi hingga seri ketujuh Catalunya, 5 Juni lalu. Saat itu Marquez hanya unggul 10 poin di klasemen dari Lorenzo, namun hanya dalam 4 seri berikutnya akibat berbagai kesalahan dan ketidakberuntungan Rossi dan Lorenzo, Marquez justru sudah melebarkan gap menjadi 53 poin.

Jorge Lorenzo target realistis Rossi

Sehingga dengan fakta itu, target realistis Rossi adalah mengamankan posisi runner up dari kejaran Lorenzo.
“Pertarungan dengan Lorenzo untuk posisi kedua sangat terbuka. Sangat penting untuk menambah poin dan tetap di depan, tapi secara bersamaan Lorenzo sangat cepat,” ucap Rossi.

Contact me on:
Whatsapp +628 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
Instagram @karismapr
Twitter @karismapr

Advertisements