Line Up Fully Booked, Ini Daftar Pembalap MotoGP 2017!

ktm indonesia

MotoGP musim 2017 masih akan berlangsung sekitar 7 bulan ke depan, namun gaungnya sudah terasa sejak tahun ini. Penyebabnya tak lain adalah aktivitas tim-tim balap MotoGP yang terus memperkuat diri dengan merekrut pembalap-pembalap yang akan membelanya. Dan, akhirnya line up pembalap MotoGP 2017 sudah fully booked.

Total akan ada 23 nama pembalap yang akan adu kencang di lintasan MotoGP 2017 dari 12 tim yang terdaftar. Ada satu tim baru yang akan bersaing di MotoGP 2017 yakni KTM. Tim asal Austria itu telah merekrut pembalap berpengalaman di MotoGP yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro, dua nama yang notabene musim ini adalah pembalap Yamaha Tech 3.

Cal Crutchlow single fighter bersama LCR Honda

Ada satu tim yang hanya akan menurunkan satu pembalap, bukan dua seperti tim-tim lain yakni LCR Honda. Tim satelit Honda itu masih akan mengandalkan seorang Cal Crutchlow untuk mengarungi musim depan layaknya musim ini. Finansial menjadi alasan LCR hanya menurunkan satu pembalap.

Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati menjadi trigger

Sementara itu di tim-tim pabrikan, line up para pembalapnya cukup banyak mengalami perubahan dibanding musim ini. Movistar Yamaha akan kehilangan Jorge Lorenzo yang bergabung ke tim merah Ducati Corse. Pengganti Lorenzo adalah pembalap muda Suzuki Maverick Vinales. Suzuki menjadi tim yang paling ekstrim perubahan line up pembalapnya. Selain Maverick yang hengkang ke Yamaha, Aleix Espargaro juga tidak diperpanjang kontraknya. Suzuki merekrut dua pembalap baru yakni rookie Alex Rins dan eks Ducati Andrea Iannone. Iannone terbuang pasca kedatangan Lorenzo. Praktis hanya Repsol Honda yang punya line up tetap seperti musim ini dengan duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Alex Rins salah satu Rookie MotoGP 2017

MotoGP musim 2017 akan kedatangan cukup banyak muka-muka baru. Para rookie ini akan adu nasib dan skill dengan pembalap-pembalap lawas kelas premier. Selain Alex Rins yang membela Suzuki, masih ada nama-nama rookie lainnya seperti duet Yamaha Tech 3 Jonas Folger dan Johann Zarco. Dua jagoan Moto2 itu dikontrak masing-masing setahun dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya. Rookie keempat adalah calon pembalap Aprilia Sam Lowes. Kita tunggu saja sejauh apa prestasi empat rookie MotoGP 2017 nanti, dua rookie di tim pabrikan (Suuki dan Aprilia) serta dua lagi di tim satelit (Tech 3).
Line up Pembalap MotoGP 2017:

1. Repsol Honda
Marc Marquez, Dani Pedrosa

2. Movistar Yamaha
Valentino Rossi, Maverick Vinales

3. Ducati Corse
Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

4. Suzuki Ecstar
Andrea Iannone, Alex Rins

5. Aprilia Gresini
Aleix Espargaro, Sam Lowes

Tim anyar MotoGP 2017, Red Bull KTM

6. Red Bull KTM
Bradley Smith, Pol Espargaro

7. Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger, Johann Zarco

Jack Miller

8. Marc VDS 0,0 Honda
Jack Miller, Tito Rabat

9. LCR Honda
Cal Crutchlow

10. Pramac Ducati
Scott Redding, Danilo Petrucci

11. Avintia Ducati
Hector Barbera, Loris Baz

12. Aspar Ducati
Alvaro Bautista, Yonny Hernandez

Advertisements