Alex Lowes Gantikan Bradley Smith, Michael van Der Mark Hengkang ke Pata Yamaha

Brosis, Yamaha lagi punya dua kabar yang lagi happening nih. Eits… Bukan soal update New Vixion yang kabarnya all new dan muncul duluan dibanding R15 facelift atau soal obral banner #eh, tapi ini tentang MotoGP dan World SBK. Ada dua kabar berbeda yang masih rada nyambung. Soal Alex Lowes dan Michael van der Mark. Ada apa?

Yang pertama tentang bakal mentasnya pembalap Pata Yamaha WSBK Alex Lowes ke MotoGP. Bukan pindah permanen, namun ‘hanya’ sebagai pembalap pengganti sementara. Yang digantikan adalah pembalap Tech 3 Bradley Smith yang tengah cedera saat berlaga di Race Endurance Oschersleben 8H.

Yup, saudara Sam Lowes itu akan menggantikan posisi Smith di dua seri sekaligus, British GP dan San Marino GP. Pas banget momennya, balapan di kampung halaman sendiri. Alex Lowes kembali akan bertandem dengan Pol Espargaro seperti yang dilakukan di Suzuka 8 Hours beberapa waktu lalu. Kolaborasi keduanya plus Nakasuga sukses membawa Yamaha juara di Jepang.

Alex Lowes sudah pernah mencicipi Yamaha M1 saat tes di Brno pekan lalu. Di sirkuit sepanjang hampir 5,5 km itu, Alex Lowes menjajal sekitar 15 lap. Lumayan untuk adaptasi awal. Kita tunggu saja bagaimana kiprahnya di MotoGP. Sebagai catatan, di WSBK, Lowes dikenal sebagai ‘tukang pungut krikil’ akibat seringnya doi ndlosor ke gravel hehehehe

Michael van Der Mark

Kabar kedua tentang perpindahan pembalap WSBK. Pelakunya adalah pembalap Belanda Michael van der Mark. Michael vdM pindah dari Honda ke Yamaha. Agak mengejutkan kabar ini sebab van Der Mark ini sebenarnya adalah pembalap calon andalan Honda yang tengah ‘disekolahkan’ di WSBK. Bersama Jack Miller di MotoGP, van Der Mark memang disiapkan menjadi pembalap handal dan jagoan Honda di WSBK. Entah, apa alasan utama kepindahan ini.

Yang jelas, mulai musim depan van Der Mark tidak akan ada lagi di tim Honda WSBK namun sudah akan nyeberang ke Pata Yamaha dan berduet dengan Alex Lowes, jagoan muda Yamaha di WSBK. Michael van der Mark akan menggantikan posisi pembalap Prancis Sylvain Guintoli.

“Saya telah melihat bagaimana potensi Yamaha R1 di musim pertamanya. Dengan support penuh dari Yamaha dan tim, saya yakin akan mendapat paket tepat untuk menghadapi musim depan. Pindah tim bukanlah keputusan mudah, apalagi selama ini saya sudah sukses dengan tim sebelumnya. Dengan sisa musim, saya akan tetap komitmen 100% untuk memperbanyak podium”, ujar van Der Mark.

Oke deh bro, good luck ya…

Contact me on:
Whatsapp +628 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
Instagram @karismapr
Twitter @karismapr
LinkedIn Karisma Perdana

Advertisements