Cal Crutchlow Tercepat Di Kualifikasi MotoGP Inggris 2016, Valentino Rossi Kedua! 

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow meneruskan tren positif di kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9). Bertarung di tengah cuaca hujan dengan pembalap-pembalap sekaliber Valentino Rossi dan Marc Madlrquez, Crutchlow berhasil menjadi yang terdepan sekaligus mengamankan pole position. Dalam catatan redaksi, ini adalah pole pertama Crutchlow musim ini.

Best lap time Crutchlow di kualifikasi juga luar biasa. Dengan 2:19,265 detik, Crutchlow menjadi satu-satunya pembalap yang tembus di bawah barrier 1:20 detik. Bahkan, dengan pembalap tercepat kedua berselisih nyaris 1 detik!

Posisi kedua sendiri ditempati juara tahun lalu Valentino Rossi. Rossi yang sepanjang sesi latihan bebas kurang berkilau, bahkan nyaris terlempar dari 10 besar kombinasi tiga latihan bebas pertama, nampak mulai menemukan ritme balapnya di kualifikasi. Melengkapi posisi start front row adalah calon pendamping Rossi di Yamaha musim depan Maverick Vinales.

Di baris kedua ada Dani Pedrosa yang bertekad melakukan counter attack di Silverstone ini setelah gagal bersinar di parih pertama musim ini. Pedrosa akan ditemani Marc Marquez dan pembalap tim Avintia Ducati Eugene Laverty. Sedangkan pembalap terkencang di sesi pertama latihan bebas, Andrea Iannone hanya akan start dari posisi kedelapan diapit Scott Redding dan Jorge Lorenzo.

Berikut hasil kualifikasi kedua MotoGP Inggris 2016:

Advertisements