New R15 Makin Mahal? KTM Harus Bertindak Nih! 

New R15 makin mahal?

Brosis, gosip kemunculan New R15 nampaknya makin liar nih. Dan setelah tentang new engine, shock USD hingga desain yang konon kabarnya mirip-mirip H2R dan New CBR150R, terbaru dari dulur blogger Jatimotoblog Mariodevan menyebut soal prediksi harga. Sayang, khusus kabar ini rasanya bikin nyesek para pecinta R15. Bagaimana tidak, gosipnya New R15 akan dibanderol lebih mahal 3,5 juta dari harga current yang diangka 31 juta. Kalau sudah begini, satu-satunya asa adalah mengharap KTM segera memperluas jaringan dealer dan 3S nya di tanah air.

Lho, apa hubungannya New R15 mahal dengan KTM? Memangnya New R15 akan dijual di jaringan dealer KTM? Hah? Impossible, emangnya Bajaj #eh.

Jadi begini, selama ini kita kan sering dan selalu disajikan motor-motor baru produksi Jepang dengan harga lebih mahal dari versi current. Dan kita selalu menganggapnya hal itu wajar. Sebab, memang tidak ada yang bisa kita lakukan selain “mewajarkannya”. Nothing choice! Ibarat kata, mau protes juga gak ada acuan pembanding merk lain. Japan connection sangat berperan di sini.

Nah, untuk kali ini ada sedikit sinar cerah yang bisa kita jadikan patokan atau sandaran berharap (apasih). Dia adalah KTM. Melalui agen resmi PT Penta Jaya, gebrakan sudah mereka buat dengan memangkas habis harga-harga produk Duke dan RC Series hingga level masuk akal. Duke dan RC yang selama ini bagaikan motor “dewa” karena harga jualnya di atas rata-rata motor Jepang sekelas, kali ini bisa didapat dengan harga yang bahkan lebih murah dari motor Jepang sekelas.

Namun sayang, gebrakan KTM tersebut masih sebatas area kecil bernama Jakarta dan Bandung. Bahkan, tidak seluruh Jakarta dan Bandung, hanya dua dealer KTM (PT Penta Jaya) yang dimiliki dua area itu. Sehingga, gebrakan mereka masih dalam level lokal, sangat lokal malah! Dengan kondisi seperti itu, sangat mustahil bagi principal merk-merk Jepang tertekan dengan penetapan harga jual yang mereka buat. Sebagai contoh gosip yang diapungkan kang madev di atas.

Jadi, andaikan New R15 nanti akan dibanderol lebih mahal dari versi saat ini, taruhlah di angka 34,5 juta maka itu hanya berselisih 2,5 juta saja dengan KTM RC200. Bayangkan, dengan kubikasi hanya lebih kecil 50cc, plus part-part kualitas biasa (semi race untuk RC200) seliaih harga cuma 2,5 juta. Terlalu sulit untuk menahan orang mengatakan harga New R15 terlalu! Namun, itu tetap akan terjadi andaikan KTM masih belum mampu “menguasai” jaringan dealer nasional.

So, berdoalah agar Penta Jaya segera berakselerasi memperbanyak jaringannya di daerah-daerah!

Contact me on:
Whatsapp +62 8 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
Twitter @karismapr
LinkedIn Karisma Perdana

Advertisements

2 Comments

  1. Nah itu dia.. Suspensi usd banana arm LED Di ksh fitur lebih harga mahal katanya overprice
    Di kasih yg biasa aja katanya jaduuulllllll

    Mau yg wah ogah bayar mahal..

Comments are closed.