Valentino Rossi Khawatir Jika Balapan Kering, Lho Koq? 



Valentino Rossi mengaku Yamaha butuh improve signifikan saat kondisi cuaca kering saat balapan Minggu jika ingin bersaing di zona kemenangan.

Rossi menjadi pembalap tercepat kedua di kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9). Apa yang diraih Rossi tersebut cukup baik mengingat sepanjang sesi latihan bebas sebelumnya Ia nampak keteteran mengimbangi kecepatan trio Iannone-Vinales-Marquez. Namun, hasil itu diperolehnya dalam kondisi trek yang basah akibat hujan. Sedangkan sepanjang latihan bebas cuaca kering.

Hal itulah yang menjadi kakuatiran Rossi. Ia merasa Yamaha M1 masih lebih lemah dan butuh peningkatan signifikan di sisa sehari sebelum race. Sesi warm up Minggu pagi bisa dijadikan acuan seberapa besar perkembangan Yamaha mengupgrade performa M1.

Ban juga menjadi krusial dalam balapan esok. Untuk komponen satu ini Rossi mengaku masih belum memutuskan akan menggunakan tipe apa. Feelingnya sama sekali tidak bagus. Sebenarnya Ia merasa nyaman dengan tipe soft, namun melihat performa ban tersebut di Brno menjadi sebuah pilihan sulit. Sedangkan dengan ban tipe lain motor jadi makin sulit dikendarai.

Wew… Serba salah ya di posisi Rossi. Jika balapan besok ternyata hujan, Ia masih optimis dengan M1 namun dengan resiko besar untuk ndlosooor… Sebaliknya, jika balapan kering kecepatan Yamaha M1 akan sulit menandingi yang lain, terutama dari trio Ian-Vin-Maq yang mendominasi latihan bebas.

Contact me on:
Whatsapp +62 8 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
Twitter @karismapr
LinkedIn Karisma Perdana

Advertisements