Ini Alasan Rossi Tetap Senang Walau Hanya Podium Ketiga

merdeka-dari-angsuran-mahal.gif.gifvalentino rossi juara gp inggris 2015

Megastar MotoGP Valentino Rossi berhasil menandai capaian milestone dengan podium. Di Silverstone akhir pekan lalu, Rossi berhasil mencatatkan penampilan ke-250 sejak era MotoGP tahun 2002. Kebahagian Rossi lengkap dengan raihan podium ketiga usai melakukan duel hebat dengan rival.

Di awal-awal lomba, Rossi sempat tertatih di posisi keempat. Kemudian sempat merengsek ke posisi kedua sebelum akhirnya digusur Cal Crutchlow. Asa Rossi untuk naik podium sempat tipis setelah Marc Marquez melakukan break dan membuatnya naik ke posisi tiga. Beruntung, Marquez yang berduel dengan Crutchlow di dua lap tersisa melakukan kesalahan sehingga Rossi bisa naik ke posisi ketiga hingga garis finish walaupun sempat diganggu oleh Marquez.

Hasil tersebut membuat Rossi bertahan di posisi kedua dengan 160 poin. Ia berjarak 50 poin dari Marquez yang masih memimpin klasemen. Rossi memang berhasil memangkas gap poin dengan Marquez namun hanya 3 saja. Namun, dengan Lorenzo di posisi ketiga Rossi berhasil menambah keunggulan poin setelah x-fuera hanya finish kedelapan.

“Untuk kejuaraan, ini hanya tiga poin saja, namun saya sangat bahagia sebab itu diraih dari pertarungan yang ketat dengan para rival. Saya berjuang sejak awal untuk terus menekan, sayang setelah delapan atau sembilan lap ban belakang mulai sliding dan sulit dikontrol, tapi pada akhirnya sangat menyenangkan bisa duel dengan Marquez dan Crutchlow. Saya sangat bahagia dengan podium ini. Balapan tadi sangat hebat termasuk duel yang seru. Duel seru ganda, di awal dan akhir balapan,” ujar Rossi menanggapi hasil race di laman resmi MotoGP.

“Saya sangat menikmati podium ini sebab saya tahu duel sangat ketat sejak awal race hingga akhir. Kita kurang kuat di trek yang kering termasuk berjuang dengan ban di pertengahan balapan yang makin sulit mengontrol motor. Karena hal itulah saya snagat bahagia dengan podium ini. Duel dengan Marquez, juga Crutchlow dan Iannone sangat hebat. Tidak terlalu signifikan untuk klasemen, namun sangat penting bagi Saya dan tim,” tutup Rossi.

Contact me on:
Whatsapp +628 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
LinkedIn Karisma Perdana
Facebook Karis Mauyy

Advertisements