Klasemen MotoGP 2016 Hingga Seri Ke-12: Konsistensi Marquez Sulit Dilawan!

ktm indonesia

merdeka-dari-angsuran-mahal.gif.gifmarc marquez jelang gp inggrisHingga seri ke-12 MotoGP Inggris persaingan menuju juara dunia masih terbuka lebar bagi para pembalap papan atas. Secara matematis masih ada enam seri tersisa sebelum benar-benar usai perburuan gelar. Masih ada seri San Marino akhir pekan ini dilanjutkan dengan Aragon, Motegi, Philip Island, Sepang dan penutup di Ricardo Tomo Valencia. Namun, melihat poin di klasemen serta konsistensinya di musim ini Marc Marquez memang layak menjadi kandidat terbesar peraih titel juara.

Walau di Silverstone akhir pekan lalu Marquez hanya finish keempat, namun selisih poin dirinya dengan rival terdekat Valentino Rossi cukup jauh. Ada gap 50 poin memisahkan keduanya. Secara matematis memang masih terbuka peluang Rossi mengejar Marquez, namun kedewasaan Marquez musim ini membuatnya sulit untuk dikejar. Bagi Marquez, saat ini poin di klasemen di atas segalanya dibanding mengejar kemenangan seri dengan resiko jatuh. Marquez yang sekarang beda dengan Marquez sebelumnya yang seolah-olah punya prinsip do or nothing, menang atau tidak sama sekali!

jorge lorenzo jelang gp inggrisSebenarnya masih ada nama Jorge Lorenzo yang ikut dalam perburuan gelar. Namun performanya di 6 seri terakhir sangat menyedihkan. Dari maksimal 150 poin yang bisa diraih, Lorenzo hanya mampu mengumpulkan 31 poin saja! Bandingkan dengan Marquez (105) dan Rossi (82). Konsistensi Lorenzo jauh berkurang musim ini dibanding musim kemarin. Nampaknya regulasi baru dan ban baru belum bisa didaptasi dengan cepat oleh x-fuera. Padahal dari jumlah kemenangan seri,Lorenzo dan Marquez sama-sama telah 3 kali menang, Rossi malah hanya 2 kali.

Berikut klasemen MotoGP 2016 hingga seri ke-12 di Inggris:

klasemen-after-silverstone-2016

Contact me on:
Whatsapp +628 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
LinkedIn Karisma Perdana
Facebook Karis Mauyy

Advertisements