Vinales Yang Menang, Rival Yang Senang!

merdeka-dari-angsuran-mahal.gif.gifmaverick vinales dan suzuki kemenangan pertamaBrosis, masih belum bosan bahas kemenangan Maverick Vinales bersama Suzuki GSX-RR yang sukses mempecundangi Yamaha M1-nya Valentino Rossi dan RC213V-nya Cal Crutchlow nih. Maklum, dengan kemenangan Vinales ini sebenarnya yang senang tidak hanya Vinales dan Suzuki saja. Ada rival yang juga bahagia nih. Lho koq?

Siapa sih? Setidaknya ada dua rival yang ikutan senang dengan kemenangan Suzuki dan Vinales ini. Pertama adalah Andrea Iannone dan kedua adalah Yamaha.

Kemenangan Vinales memiliki banyak arti. Secara personal ternyata Vinales mampu menang walau dengan motor selain Yamaha dan Honda, secara tunggangan ternyata Suzuki bisa juga bicara banyak di kompetisi yang selama ini didominasi Yamaha dan Honda. Fakta kedua inilah yang membuat Andrea Iannone sumringah.

andrea-iannone-ke-suzuki.jpg.jpeg

Keputusan Ducati membuang dirinya dan lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai tandem new comer Jorge Lorenzo awalnya menyisakan kekecewaan. Akhirnya dengan berbekal keputusan Ducati itulah Iannone memilih bergabung dengan Suzuki. Sebuah tim yang baru dua musim kembali bertarung dikompetisi seketat MotoGP. Boleh jadi, ekspektasi awal Iannone adalah tidak mengejar target kemenangan bersama tim barunya itu, lha wong dengan Ducati yang bertahun-tahun di MotoGP saja susah menang, apa iya berharap lebih di Suzuki. Tapi, berkat Vinales akhirnya Iannone mulai memupuk kembali asa untuk menang. Ternyata Suzuki bisa juga menang lawan Yamaha dan Honda. Hebatnya lagi dilakukan dalam kondisi balapan normal, bukan wet race yang biasa memang selalu menghadirkan kejutan.

Kedua, bagi Yamaha jelas kalau kemenangan Vinales mulai membuktikan bahwa pilihan mereka terhadap pengganti Lorenzo tidaklah salah, setidaknya hingga saat ini. Maverick Vinales memang pembalap kencang, namun untuk menang di musim debutnya nanti bersama motor juara bukanlah sebuah kemudahan. Kira-kira begitu ekspektasi Yamaha awal-awal. Jadi, musim pertama boleh jadi tidak ada target kemenangan bagi Vinales.

motor-yamaha-motogp-yzr-m1-2015-terbaruNamun, dengan kemenangannya di Silverstone dalam kondisi normal, Yamaha jelas sumringah. “Ternyata calon pembalap gw bisa menang lho walaupun dengan motor yang tidak sekompetitif Yamaha atau Honda”.

Jadi, kemenangan Vinales dan Suzuki juga merupakan “kemenangan” bagi para rival, Andrea Iannone dan Yamaha!

Contact me on:
Whatsapp +628 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
LinkedIn Karisma Perdana
Facebook Karis Mauyy

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.