Yamaha NMax Yang Makin Pasaran, Laris Maniiisss….

NMax makin pasaran

Awal meminang Genza alias Black Zenith NMax Non ABS akhir tahun lalu rasa-rasanya selalu menjadi pusat perhatian ketika di lampu merah atau di parkiran. Maklum, matik ini selain gambot juga dengan bentuk bodi yang “aneh” tidak umum layaknya matik-matik pasaran lainnya ditambah populasinya yang masih sedikit di jalanan. Namun, saat ini NMax sudah sangat sering dijumpai berseliweran di jalanan, dari pemakai bapak-bapak, ibu-ibu, remaja hingga anak sma pun sudah menjadikannya pilihan transportasi harian. Tidak heran, sebab sepanjang 2016 ini penjualan NMax benar-benar booming, padahal nih matik harganya gak murah-murah juga.

Dengan banderol saat ini mencapai 25 jutaan untuk versi non ABS dan 29 jutaan yang ABS, NMax sudah menjamur. Padahal di beberapa grup NMax Facebook keluhan pemakai NMax tidak bisa dibilang sedikit. Namun, benar kata om kobay bahwa kekurangan NMax ini tidak berarti apa-apa dibanding seabrek kelebihannya. Selain desain yang anti mainstream, fitur VVA di mesin 150 cc nya benar-benar membius konsumen. Yamaha untung besar dengan NMax ini sebab selain pasar domestik tanah air, ekspor pun NMax sudah menjadi penyumbang terbesar.

Sepanjang Januari hingga Agustus 2016 ini, NMax sudah terdistribusi sebanyak 157.596 unit dengan rincian…

  • Januari 11,772
  • Februari 13,999
  • Maret 20,998
  • April 21,832
  • Mei 22,211
  • Juni 26,787
  • Juli 15,761
  • Agustus 24,236

Alhamdulillah, selama hampir setahun memiliki NMax keluhan yang sering dialami rekan-rekan seperti diangkat di grup NMax facebook tidak pernah RA alami. Beberapa masalah yang RA alami dengan si Genza salah satunya adalah munculnya bunyi “grek-grek” saat berboncengan yang akhirnya bisa hilang setelah bongkar dan bersihkan area CVT.

RA berharap semoga Yamaha tidak terlena dengan kesuksesan NMax ini. Facelift nampaknya sudah perlu dilakukan mengingat usia NMax sudah hampir 2 tahun. Penyegaran diperlukan untuk mengikat calon konsumen baru. Penyegaran bisa dari pengadaan warna baru atau upgrade bagian-bagian tertentu, shock belakang misalnya dan lain-lain.

Contact me on:
Whatsapp +628 77 1 2727 000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam
LinkedIn Karisma Perdana

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.