Nicky Hayden Comeback Ke MotoGP Aragon?

MotoGP putaran ke-14 memang masih minggu depan, tepatnya 23-25 September 2016 di Sirkuit Aragon, Spanyol. Namun, sudah ada dua pembalap reguler yang dipastikan akan absen di sirkuit bernama lengkap Aragon Motorland tersebut. Mereka adalah Bradley Smith dan Jack Miller. Keduanya harus absen gegara masih berkutat dengan cedera akibat crash.

Bradley Smith
Untuk Bradley Smith sebenarnya sudah absen sejak dua seri lalu yakni di Silverstone dan Misano. Setelah diperkirakan akan kembali ngaspal di Aragon, ternyata kondisi pemulihan pembalap yang akan bergabung dengan KTM musim depan itu masih butuh waktu lagi. Alhasil, Aragon masih tanpa kehadirannya. Posisi Smith masih tetap akan digantikan pembalap Superbike Alex Lowes.

Lowes sendiri sudah dua kali tampil di Silverstone dan Misano dengan hasil terbaik finish ke-13 di MotoGP Inggris. Sayang, di Misano saudara Sam Lowes ini gagal mendulang poin akibat crash di lap ke-21. Walau gagal di Misano, Lowes masih mendapat kepercayaan dari Herve Poncheral selaku bos Yamaha Tech 3 untuk terus menggeber Yamaha M1 di Aragon.

Jack Miller
Satu lagi pembalap yang harus absen di Aragon akibat cedera adalah Jack Miller. Juara MotoGP seri Assen, Belanda lalu ini mengalami kecelakaan di Red Bull Ring, Austria. Miller diprediksi akan digantikan posisinya oleh pembalap Superbike 2016 sekaligus mantan juara dunia MotoGP 2006 lalu, Nicky Hayden.

Wow… Hayden comeback! Dilansir Crash, Sabtu (17/9) bahwa nama Nicky Hayden menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi pembalap Marc VDS itu. Hayden sendiri sebenarnya baru musim ini hengkang dari MotoGP dan memilih hengkang ke Superbike memperkuat Honda.

Menarik nih bisa melihat aksi Hayden lagi. Berarti sudah ada dua pembalap Superbike musim ini yang “magang” di MotoGP yakni Alex Lowes dan Nicky Hayden.

Andrea Iannone
Sebenarnya ada satu lagi pembalap MotoGP yang masih tanda tanya kesiapannya membalap di Aragon. Dia adalah juara Red Bull Ring, Austria Andrea Iannone. Iannone mengalami kecelakaan saat mengikuti latihan bebas kedua di Misano lalu. Alhasil, Iannone bahkan sampai absen di Misano. Vonis dokter menyebut bahwa Iannone akan pulih dalam 25 hari yang berarti di Aragon sebenarnya masih sangat beresiko jila dipaksakan turun.

Namun, Iannone sudah bertekad untuk tetap tampil di Aragon meski kondisinya tidak sampai 100%. Iannone mengaku butuh tetap membalap di Aragon untuk mempertahankan posisinya di papan atas pembalap. Wuih… Iannone mah gitu orangnya hehehhe…

Advertisements