Menunggu Pembalap Kesembilan, Andrea Dovizioso Orangnya?

ktm indonesia

Andrea Dovizioso pembalap kesembilan musim ini?

Publik pecinta MotoGP terus berharap MotoGP musim ini akan “kedatangan” nama kesembilan di puncak podium dalam 5 seri tersisa. Boleh jadi, para pembalap yang tidak pernah juarapun punya harapan yang sama yakni menjadi yang kesembilan, termasuk Andrea Dovizioso.

MotoGP musim 2016 ini memang menjadi anomali dalam urusan pemenang seri. Hingga seri Misano atau seri ke-13 dari 18 seri yang direncanakan musim ini, sudah ada 8 nama pembalap yang bergantian juara seri. Hal ini baru terjadi sejak tahun 1949 dimana dalam satu musim MotoGP ada 8 pembalap yang bergantian juara.

Diantara nama-nama pembalap yang juara hanya nama Andrea Dovizioso sebagai pembalap papan atas yang belum merasakan manisnya podium satu. Rekan setimnya di Ducati yang notabene akan hijrah musim depan, Andrea Iannone sudah merasakan kemenangan kala mendominasi di Red Bull Ring, Austria. Prestasi tertinggi Dovi hanya runner up di belakang Iannone kala itu. Makanya, tidak heran jika Dovi begitu ngebet ingin ikut memperpanjang rekor pemenang berbeda di tiap seri sejak Assen, Belanda.

“Saya adalah orang pertama yang ingin jadi pemenang kesembilan. Tapi mendengarnya berulang-ulang jelas mempengaruhi saya, bahkan nyaris bermakna negatif. Ini bagaikan orang-orang berkata kalau Anda belum menang maka Anda idiot,” cetusnya kepada Cosre di Moto, Kamis (15/9) dikutip dari Okezone.

Rasa penasaran Dovi sangat beralasan pasalnya motor Desmosedici GP16 sudah terbukti bisa menang melalui Iannone, jadi kenapa tidak dengan Dovi. Selain itu, target Ducati musim ini adalah 2 kemenangan setelah musim lalu meleset dari target 1 kemenangan. So, 1 kemenangan sudah diraih, tinggal 1 kali lagi agar target tercapai dan itu sangat diharapkan oleh Dovi untuk diraihnya.

Daftar 8 Pemenang dari 8 Seri Terakhir MotoGP 2016:

  1. Jorge Lorenzo – Mugello
  2. Valentino Rossi – Catalunya
  3. Jack Miller – Assen
  4. Marc Marquez – Sachsenring
  5. Andrea Iannone – Red Bull Ring
  6. Cal Crutchlow – Brno
  7. Maverick Vinales – Silverstone
  8. Dani Pedrosa – Misano
  9. Andrea Dovizioso (?) – Aragon

Jadi, brosis setuju kalau Dovi jadi yang kesembilan? Atau punya jagoan lain?

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam
LinkedIn Karisma Perdana

Advertisements