GSX-150R Pakai Baju Suzuki Ecstar, Lumayan Juga… Awas Pehape!

ktm indonesia

Rada males sebenarnya bahas merk satu ini, sejak ramai-ramai Gixxer 150 tahun lalu, hingga kini lagi happening dengan GSX-150R gak jauh-jauh dari kata pehape alias bikin mangkel. Bayangkan saja, tidak sedikit yang berharap Suzuki segera menelurkan sport 150 di sini, namun yang ada hanyalah gosip bin rumor bin geje hohohoho… Bagaimana kans GSX-150R yang spyshoot berkamuflasenya sudah bertebaran di jagad blogsphere?

Berharap sih bolehlah, apalagi kode project BK200 sudah ngapung ke permukaan. Artinya, kemungkinan GSX-150R (sebut saja begitu) untuk menampakkan wujud massalnya dan bisa segera dibeli konsumen cukup besar, kecuali ada kecuali ada perubahan kebijakan lagi di internal mereka.

Nah, di jagad blogsphere wujud GSX-150R yang dikamuflase dengan sticker khas spyshot produk baru “diisengin” dengan merubahnya menjadi grafis GSX-RR MotoGP khas tim Suzuki Ecstar. Hasilnya? Hemm… Boleh juga tuh. Apalagi Suzuki sepertinya mencoba tampil beda dengan single headlamp, tidak mengikuti “arus” double eye para kompetitor. Tentu saja ini suasana baru di tengah kebosanan selalu double eye terus.

Tapi, di sisi lain boleh jadi keputusan Suzuki ini tentu saja bisa menjadi blunder. Maklum, apapun itu jika melawan arus, tidak mengikuti tren bisa digilas, tidak dilirik konsumen dan akhirnya seperti yang sudah-sudah… discontinue! 
RA sih suka dengan desain GSX-150R seperti di gambar, suka dalam artian karena tidak mengikuti tren. Mencoba melawan arus dengan identitas sendiri. Suzuki tinggal memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar yang tampak di gambar. Mungkin dengan performa dan fitur yang lebih dibanding rival.

Selama ini, Yamaha dan Honda laris karena masyarakat “tenang” dengan after salesnya. Sebab kedua pabrikan itu, bersama Kawasaki punya fokus yang jelas, fokus jualan motor. Nah, Suzuki kelemahannya di situ. Mereka (PT SIS) terlihat sekali tidak fokus jualan motor. Selentingan kabar menyebutkan bahwa mereka telah mengalihkan fokus bisnisnya ke roda empat. Ya sudah, dari sini sudah jelas akan seperti apa nasib Suzuki. Jadi, GSX-150R beneran bakal muncul? Iya, tapi laris? Tunggu dulu…
Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam
LinkedIn Karisma Perdana

Advertisements