Diwarnai "Parade" Crash, Marc Marquez Tercepat Di FP3 MotoGP Aragon, Rekor Pecaaah… !!! 

ktm indonesia

Latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon 2016 diwarnai insiden crash beruntun yang melibatkan beberapa pembalap. Valentino Rossi, Alex Lowes hingga Marc Marquez merasakan kerasnya aspal Aragon. Namun, walaupun sempat terjatuh, Marquez mampu mencatat waktu tercepat sekaligus memecahkan rekor laptime Aragon.

Sesi pembuka FP3 sudah disuguhi “aksi” highside Rossi. Baru keluar lintasan dan beberapa menit melaju, The Doctor sudah mengalami crash. Tidak jelas apa penyebabnya, namun Rossi sempat mengalami highside. Beruntung, Rossi tidak mengalami cedera apapun. Usai terjatuh Rossj langsung berjalan tanpa dibantu marshal. Beberapa menit kemudian Rossi sudah bisa kembali ngebut ke lintasan.

Selepas Rossi, pembalap pengganti Alex Lowes “ikut-ikutan” jejak sang legenda. Lowes mengalami crash. Nampaknya crash yang lumayan keras. Bahkan, Lowes harus dipapah marshall saat berjalan. Laporan dari laman MotoGP menyebutkan Lowes harus menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit. Dan dipastikan tidak mencatat waktu di FP3.

“Parade” crash di FP3 Aragon belum usai. Kali ini giliran Pol Espargaro yang lost control dengan bagian depan motornya di T2. Apesnya, motor Pol mengenai Danilo Petrucci yang baru saja keluar lintasan. Scary crash menurut laman MotoGP, namun beruntung kedua pembalap baik-baik saja dan berjalan tanpa dibantu marshall.

Jika ditanya siapa pembalap paling apes di FP3 Aragon kali ini, dia adalah Pol Espargaro. Selepas crash dengan Petrucci, Pol yang kembali masuk lintasan dengan motor cadangan kembali mengalami crash. Tidak tanggung-tanggung ada tiga pembalap yang terlibat dalam insiden di T14 ini. Pol Espargaro, Nicky Hayden dan Marc Marques terlibat insiden crash. Ketiga pembalap baik-baik saja, bahkan Marquez bisa kembali ke lintasan dan mencatat rekor baru laptime Aragon dengan 1:47,810 detik. Rekor sebelumnya dipegang Jorge Lorenzo dengan 1:48,494 detik.

Sementara itu, dengan berakhirnya FP3 sekaligus bisa ditentukan 10 pembalap tercepat dalam kombinasi FP1-FP2-FP3 untuk langsung melaju ke Kualifikasi Kedua (Q2). Berikut top 10 pembalap yang melaju ke Q2:

  1. Marc Marquez
  2. Cal Crutchlow
  3. Maverick Vinales
  4. Jorge Lorenzo
  5. Aleix Espargaro
  6. Dani Pedrosa
  7. Scott Redding
  8. Andrea Dovizioso
  9. Valentino Rossi
  10. Pol Espargaro

    Contact me on:
    Whatsapp +6287712727000
    Email karis.nsz@gmail.com
    FB Fanspage @rideralam

    Advertisements