Flying Lap Pertama Langsung Rekor, Marc Marquez Rebut Pole Position MotoGP Aragon 2016

ktm indonesia

Marc Marquez tampil superior di kualifikasi MotoGP Aragon 2016, Sabtu (24/9). Marquez sukses menjadi yang tercepat dalam mengitari sirkuit sepanjang 5,1 km tersebut mengungguli para pembalap lainnya.

Makin luar biasa sebab best lap time Marquez yang di angka 1:47,117 detik itu diraihnya di flying lap pertamanya. Laptime ini sekaligus rekor baru Aragon setelah di FP3 Marquez juga telah memecahkan rekor sirkuit milik Jorge Lorenzo. Praktis, dalam 15 menit sesi kualifikasi kedua tidak ada satupun pembalap yang bisa menyalip laptimenya, bahkan pembalap tercepat kedua yang ditempati Maverick Vinales berselisih 0,631 detik darinya. Cukup jauh.

Yup, pembalap Suzuki Ecstar tersebut sukses mendekati raihan laptime Marquez di akhir sesi. Sedangkan penguasa Aragon dua tahun terakhir, Jorge Lorenzo harus menunggu hingga putaran terakhirnya untuk naik ke posisi ketiga. Praktis start MotoGP Aragon 2016 didominasi jagoan lokal di grid depan.

Di grid kedua, ada Andrea Dovizioso yang menempati posisi start keempat. Dovi akan ditemani Cal Crutchlow dan Valentino Rossi yang menempati posisi start kelima dan keenam. Rossi benar-benar kesulitan sepertinya di Aragon ini.

Berturut-turut posisi start ketujuh hingga kedua belas adalah Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, Danilo Petrucci, Scott Redding, Pol Espargaro dan Stefan Bradl yang untuk pertama kalinya Aprilia lolos ke Q2 ini.


Race MotoGP Aragon akan dilangsungkan Minggu (25/9) pukul 19.00 wib disiarkan live di Trans7.
Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements