Masih Merasakan Sakit, Andrea Iannone Putuskan Mundur Dari Aragon!

ktm indonesia

Andrea Iannone sebenarnya telah dinyatakan cukup fit untuk membalap, bahkan dirinya sudah mengikuti latihan bebas pembuka di hari Jumat. Namun, akhirnya pembalap Italia itu memutuskan untuk tidak melanjutkan sesi-sesi berijutnya di MotoGP Aragon alias mengundurkan diri. Iannone mengaku tidak punya energi dan kekuatan untuk membalap dalam waktu yang lama.

Iannone sebenarnya meraih hasil lumayan di sesi latihan bebas pertama. Ia berada di posisi keenam tercepat. Namun, memang sepanjang sesi tersebut Iannone hanya berada di lintasan maksimal 4 putaran. Hal inilah yang akhirnya membuatnya berpikir bahwa balapan berlangaung dalam jangka waktu lama, lebih dari 20 putaran. Sedangkan, dirinya hanya 3-4 putaran harus kembali ke garasi akibat sakit yang mendera punggung dan lehernya.

“FP1 tidak terlalu buruk, dengan feeling saya dengan motor juga cukup baik. Ban juga bagus dan saya cukup cepat. Tapi sayangnya, saya tidak punya energi untuk membalap dalam waktu yang lama, terutama saat mengerem dan berakselerasi”.

“Balapan membutuhkan waktu yang lama. Setiap tiga atau empat putaran saya harus kembali ke garasi. Saya merasakan sakit, juga setiap mengubah arah. Leher menjadi penting ketika di atas motor. Dan juga mengandalkan badan untuk bergerak. Sayang, untuk saat ini Saya tidak bisa”.

“Saya akan comeback di Jepang. Kondisi saya semakin membaik, namun jika dipaksakan membalap di sini (Aragon) maka akan semakin buruk. Saya harus realistis dan fokus pada pemulihan untuk mencoba turun di balapan selanjutnya”.

Posisi Iannone kembali akan digantikan Michele Pirro, pembalap yang juga menggantikannya di Misano dua pekan lalu.
Cepat pulih ya om…

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements