Jorge Lorenzo Langsung Geber Desmosedici GP16 Usai MotoGP Valencia, Yamaha Sudah Ijinkan!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahaljorge-lorenzo-sering-dicuekin-medis.jpg.jpeg

Arus perpindahan pembalap MotoGP akhir musim nanti masuk kategori massive. Banyak pembalap top yang berpindah tim. Hal ini tidak lepas dari akan berakhirnya kontrak para pembalap di akhir musim. Secara teori mereka baru boleh pindah ke tim baru setelah kontrak berakhir, kecuali ada klausul khusus. Salah satu pembalap top yang akan pindah musim depan adalah Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati. Kontrak Lorenzo di Yamaha akan berakhir akhir tahun, tepatnya Desember 2016. Namun, berkat kebijakan Yamaha Lorenzo bisa lebih awal meninggalkan pabrikan yang telah dibawanya 3 kali juara dunia itu.

Dilansir Motorsport, Lorenzo telah mendapatkan ijin dari Movistar Yamaha untuk langsung melakukan uji coba dengan tim barunya sehari setelah balapan GP Valencia.

Lorenzo akan menjalani tes dengan menggunakan motor yang sama dengan yang digunakan duo Andrea Iannone dan Andrea Dovizoso musim ini. Berarti Ducati Desmosedici GP16. Yup, adaptasi pembalap baru dengan motor baru sangat penting. Yamaha tidak mau menghalangi Lorenzo untuk melakukan itu.

Saat ini, Ducati, Yamaha dan Lorenzo tengah membahas kostum dengan grafis apa yang akan dikenakan Lorenzo dan Desmo GP16. Maklum, berhubungan dengan kontrak iklan juga nih. Mereka tentu tidak mau merugikan sponsor-sponsor yang telah mensupport dari sisi finansial.

Dan nampaknya langkah Yamaha ini juga diikuti tim-tim lain yang kehilangan pembalapnya. Ducati sendiri juga telah mengijinkan Andrea Iannone untuk segera melakukan tes dengan Suzuki. Iannone akan melakukan tes dengan Alex Rins.

Suzuki juga memberikan lampu hijau untuk Aleix Espargaro untuk geber Aprilia. Sedangkan sang adik Pol Espargaro untuk pertama kalinya akan tes KTM.

Maverick Vinales juga akan segera menggeber Yamaha M1 pasca seri Valencia. Namun, bedanya Vinales “diijinkan” karena di klausul kontraknya memang berisi bisa langsung menggunakan motor Yamaha.

“Ketika kami melakukan tanda tangan kontrak, di situ jelas disebutkan saya bisa langsung menggunakan motor (Yamaha). Itu lebih baik, karena saya bisa beradaptasi dengan lebih cepat”.

Kontrak memang sangat mengikat dan harus dihargai oleh kedua belah pihak. Namun, jika sebuah kebijakan dirasa perlu dikeluarkan dan kedua pihak tidak berkeberatan kenapa tidak?! Dan, itu sedang mereka perlihatkan ke publik. Btw, apa yang dilakukan pihak Vinales boleh ditiru tuh, di kontraknya ada klausul khusus.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Sudah Ijinkan Lorenzo Tes Bersama Ducati Di Valencia, Namun Tidak Untuk Di Jerez! | rideralam.com

Comments are closed.