"Pedrosa Pembalap Hebat Di Atas Motor Luar Biasa, Saya Akan Mengalahkannya!"

MotoGP musim ini dipastikan tidak hanya seru di perebutan titel juara dunia, namun sedikit di bawah itu perebutan posisi keempat juga tidak kalah greget. Pemicunya adalah selisih poin yang tipis antara Dani Pedrosa dan Maverick Vinales. Vinales menjadikan Pedrosa bidikan dalam sisa seri.

Saat ini, Pedrosa kembali merebut posisi keempat setelah hasil bagus di Misano (juara) dan lumayan di Aragon (keenam) dengan 155 poin unggul hanya 6 poin dari Vinales tepat di bawahnya. Dengan 4 seri tersisa musim ini, peluang keduanya sama besar. Apalagi baik Vinales maupun Pedrosa sudah sama-sama meraih satu kemenangan seri.

Namun, bagi Vinales menduduki posisi keempat di klasemen akhir pembalap akan menjadi sebuah kado perpisahan yang manis untuk timnya saat ini, Suzuki, sebelum akhirnya pindah ke Yamaha. Nilainya sangat berarti sebab jika Ia berhasil menduduki posisi itu, ada dua hal yang diraihnya sekaligus. Kemenangan secara teknis dan moral. Secara teknis berarti paket GSX-RR dan Vinales unggul dari RC213V dan Pedrosa.

Secara moral tentu saja mengalahkan Pedrosa yang dianggap sebagai pembalap hebat di atas motor luar biasa adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Ini akan menjadi bekal Vinales berkompetisi musim depan bersama di atas motor yang lebih menjanjikan. Logikanya, dengan motor “ala kadarnya” saja bisa menang, apalagi dengan motor langganan juara.

“Tentu akan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan jika mampu merebut posisi Dani (di klasemen akhir MotoGP 2016). Sebab ia merupakan pembalap hebat, dan berada di atas motor luar biasa,” ujar Vinales.

Pertarungan perebutan posisi keempat akan dimulai lagi di Motegi dua pekan mendatang. Jepang akan menjadi saksi apakah Vinales mampu menghadang laju Pedrosa atau sebaliknya Pedrosa kembali menegaskan posisinya sebagai 1 dari 4 alien MotoGP selama ini.

Credit: Okezone

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.